Lurah Nemin Tagih Hasil Uji Lab Air Tanah di Desa Burangkeng

Lurah Nemin Tagih Hasil Uji Lab Air Tanah di Desa Burangkeng
Lurah Burangkeng, Nemin. Nemin menagih hasil uji lab air tanah di Desa Burangkeng. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Pemerintah Desa Burangkeng meminta hasil uji laboratorium air bawah tanah di sekitar TPAS Burangkeng, Kabupaten Bekasi segera diumumkan.


Hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan hasil uji laboratorium.

“Saya berharap hasil uji lab disampaikan kepada publik, paling tidak kepada saya. Hasil lab itu seperti apa, apakah air bawah tanah masih laik dikonsumsi masyarakat atau tidak tolong sampaikan, namun sampai hari ini hasil uji lab masih dirahasiakan,” kata Lurah Desa Burangkeng Nemin.

Diketahui pada Senin, 4 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengambil sampel air bawah tanah sekitar TPAS Burangkeng sesuai dengan permintaan dari Kepala Desa Burangkeng.


Hingga hari ini hasil uji lab air tanah di sekitar TPAS Burangkeng masih belum diketahui padahal sudah 1 bulan lebih sejak pengambilan sampel.

BACA JUGA: Lurah Burangkeng Protes Keras, Panitia Kampung Bersih Tidak Menilai Desanya

Nemin menilai terkesan hasil uji laboratorium kelaikan air tanah terkesan ditutup-tutupi. Hingga kini belum ada laporan secara resmi dari Dinas Lingkungan Hidup terkait hasil uji laboratorium.

“Kalau ini dirahasiakan, artinya saya ada kecurigaan hasil uji lab ini. Ini kan sesuatu hal yang penting tidak boleh ditutup-tutupi. Kalau ini terkontaminasi zat lain sampaikan, kalau masih aman sampaikan,” ucap dia

Nemin mengaku sudah berkoordinasi dengan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan. Namun hingga saat ini PJ Bupati pun belum menerima hasil uji laboratorium dari Dinas Lingkungan Hidup. Andi Saddam/Pojoksatu.id