Polisi Bekasi Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Barang Buktinya Luar Biasa

Polisi Bekasi Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Barang Buktinya Luar Biasa
Konferensi pers pengungkapan jaringan narkoba internasional oleh Polres Metro Bekasi, Selasa, 23 Agustus 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASIJaringan narkoba internasional diungkap oleh anggota Polres Metro Bekasi. Ada 3 pelaku yang diringkus dari pengungkapan itu.


Jaringan narkoba internasional ini mengedarkan pil ekstasi lintas negara seperti, Belgia, Jerman, dan indonesia.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengungkapkan 3 pengedar narkoba ini ditangkap di lokasi yang berbeda-beda.

Mereka menggunakan modus jasa pengiriman paket atau logistik untuk mengelabui petugas di berbagai pos-pos penjagaan.


BACA JUGA: IPW Curiga Ferdy Sambo Pakai Narkoba, Desak Bareskrim Tes Urine

Gidion Arif menyebutkan pengungkapan jaringan narkoba internasional ini ini berkat kerja sama Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta dan juga Polres Metro Bekasi.

“Ini diawali informasi masyarakat tentang adanya rencana pengiriman narkotika jenis sabu dan ekstasi dari luar negeri ke Indonesia dengan modus pengiriman pakai,” jelas dia.

Pelaku yang ditangkap pertama kali adalah IT di area parkir rumah makan kawasan Grand Wisata Tambun Selatan. Selaku satu menjadi penerima paket ekstasi dari jasa ekspedisi tersebut.

“Di area parkir Grand Wisata kita menemukan 4.411 butir ekstasi dengan berat 1.928,17 gram,” jelas dia.

BACA JUGA: Bukan Cuma Sambo yang Punya Bisnis Gelap, Kasat Narkoba Polres Karawang Pun Tak Mau Kalah, Segini Harta kekayaan AKP Edi Nurdin

Lanjut Gidion Arif, barang bukti tersebut bernilai Rp3 miliar rupiah jika diuangkan. paragraf tersebut kemudian 2 pelaku lainnya yaitu AI dan BS ditangkap di lokasi yang berbeda.

“Pelaku kita ancam dengan Pasal 114 subsider Pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Narkotika titik ancaman penjara maksimal 20 tahun,” demikian Gidion Arif. (Adika Fadil/pojoksatu)