Destinasi Wisata Baru di Bekasi Diresmikan, Namanya Danau Kramba Preto

Destinasi Wisata Baru di Bekasi Diresmikan, Namanya Danau Kramba Preto
Inisiator Danau Kramba Preto, Ujat, bersama dengan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Danau Kramba Preto, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu, 21 Agustus 2022. Foto: Humas Pemkot Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASIDestinasi wisata di Bekasi kembali bertambah dengan kehadiran Danau Kramba Preto yang masih terletak di lingkungan Situ Rawa Gede, Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.


Sebagai destinasi wisata baru di Kota Bekasi, peresmian Danau Kramba Preto berlangsung pada hari Minggu, 21 Agustus, 2022. Peresmian itu dihadiri oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Perlu diketahui bahwa Danau Kramba Preto ini dibangun oleh Ujat dan warga lainnya yang ada di sana. Mereka memanfaatkan situ Rawa gede menjadi tempat wisata yang lebih layak untuk dikunjungi.

Ujat atau biasa dipanggil Bang Haji Ujat diketahui merupakan tokoh masyarakat setempat yang menjadi penggerak pembangunan tempat wisata tersebut.


BACA JUGA: Jawa Barat dan Sumatera Barat Jalin Kerja Sama Sektor Pariwisata dan UMKM

“Saya memberi nama Danau Kramba Preto ini ada sejarahnya, itu singkatan dari preman tobat. Dulus saya preman, tapi alhamdulillah saya sudah lama bertobat,” tutur Ujat.

Sejak tobat itu Ujat mengabdikan diri untuk mengabdi kepada Allah dan juga berbuat banyak untuk lingkungan dan masyarakat.

Ujat menyampaikan terima kasih kepada Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto atas dukungan yang telah diberikan untuk melancarkan kreasi warga Bojongmenteng terlebih khusus Ujat dan kawan-kawan.

Tri Adhianto menandatangani batu prasasti sebagai tanda peresmian Destinasi wisata di Bekasi yaitu Danau Kramba Preto. (Andi Saddam/pojoksatu.id)