Ribuan Warga Desa Ciledug Berbaur dalam Keberagaman di Karnaval

Ribuan Warga Desa Ciledug Berbaur dalam Keberagaman di Karnaval
Salah satu peserta karnaval Desa Ciledug dengan keunikan yang ditampilkan, Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu, 21 Agustus 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia sangat terasa di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu, 21 Agustus 2022. Setiap RW menampilkan kreasi unik pada momen karnaval desa.


Karnaval dimulai sejak pagi, masing-masing RW menunjukkan keunikan tersendiri yang mereka tampilkan baik dengan kostum unik ataupun dengan mobil yang dihias menjadi bentuk lain.

Kreativitas setiap RW ini juga dinilai oleh dewan juri yang terdiri atas Kepala Desa Iing Solihin, Ketua BPD Eras Rasidi, bhabinkamtibmas serta babinsa desa setempat.

Aspek penilaian karnaval itu terletak pada jumlah peserta, kreativitas beserta, dan kekompakan para peserta.


BACA JUGA: Desa Ciledug Meriahkan HUT RI dan Kabupaten Bekasi dengan Berbagai Kegiatan

Kegiatan karnaval dan lomba tumpeng itu turut dihadiri Danramil Setu Kapten Sobirin yang memantau secara langsung pelaksanaan HUT RI di desa tersebut.

“Sebanyak 18 RW mengikuti kegiatan ini alhamdulillah tumpah ruah semua ke Desa Ciledug titik ini berkat kerja sama ketua RT dan RW yang terlibat,” tutur dia.

Setiap RW yang mengikuti karnaval itu diperkirakan mengirim hingga 200 orang.

Karnaval tersebut bertema utama perjuangan. Sepanjang yang dilihat Iing tadi, setiap RW memang memiliki keunikan masing-masing dan juga menonjolkan aspek keberagaman daerah.

BACA JUGA: Selain Penurapan, Pemdes Ciledug Sudah Selesaikan Sederet Program

“Sangat bagus sekali terlihat dari kreasi yang ditampilkan tentang perjuangan mereka menunjukkan kreativitas masing-masing,” tutur dia.

Karnaval itu juga diikuti oleh RW yang ada di perumahan sehingga semua membaur menjadi satu pada kemeriahan Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan di Desa Ciledug.

“Saya kira dengan kegiatan ini jadi contoh untuk warga Ciledug bisa berbaur dengan Perumahan,” jelas dia,

Dia berharap karnavalnya dapat menjadi momentum meningkatkan tali silaturahmi serta kebersamaan di tengah keberagaman penduduk di Desa Ciledug. (Andi Saddam/Pojoksatu.id)