Desa Kertarahayu Salurkan 35 Paket PMT Stunting

Paket PMT Stunting
Penyerahan Paket PMT Stunting oleh Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, bersama dengan babinsa, dan bhabinkamtibmas di Posyandu Matahari V, Kertarahayu, Sabtu, 20 Agustus 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Pemerintah Desa Kertarahayu menyalurkan sebanyak 35 paket pemberian makan tambahan (PMT) bagi balita stunting, Sabtu, 20 Agustus 2022.


Penyaluran PMT berlangsung di Posyandu Matahari V yang berada di Kampung Ciloa, Dusun 2.

Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, menjelaskan hari ini ada 35 anak paket PMT yang diberikan kepada anak-anak yang masuk kategori stunting.

“Kita berikan 35 paket dari total 640 balita yang ada di Desa Kertarahayu,” tutur dia.


BACA JUGA: Warga Desa Kertarahayu Peringati Sedekah Bumi, Wujud Syukur kepada Tuhan

“Paket PMT ini akan kita berikan setiap bulan hingga anak tersebut memiliki berat dan tinggi ideal,” jelasnya.

Paket PMT yang diberikan meliputi susu UHT 1000 mililiter, telur setengah kilo, jeruk setengah kilo, kacang hijau setengah kilo, biskuit 250 gram, terigu setengah kilo, dan beras 1,5 kilogram.

“Kader posyandu kita sangat aktif dalam berbagai kegiatan. Di kita total ada 10 posyandu di Kertarahayu,” jelasnya.

“Tahun lalu ada 40 anak terdata stunting, tahun ini 35. Menurun 5. Tahun depan saya ingin tidak ada lagi stunting,” jelas dia.

Kegiatan ini turut dihadiri Babinsa Peltu Teguh, Bhabinkamtibmas Aipda Mahendra, Pendamping Lokal Desa Johan Sidik, Kader Pembangunan Manusia Cicih Citra Wati, dan Ketua Posyandu Desa Eli Hayati. (Andi Saddam/pojoksatu.id)