PPPK Jadi Pengganti Honorer, Pemkot Bekasi Bakal Bentuk Satgas Honorer

PPPK Jadi Pengganti Honorer, Pemkot Bekasi Bakal Bentuk Satgas Honorer
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Dok. Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASI – Pemkot Bekasi berencana membentuk Satgas Honorer yang bertugas untuk menangani nasib tenaga honorer di Kota Bekasi.


Pada tahun 2023 nanti pemerintah pusat menghapus honorer dan menggantinya dengan PPPK atau pegawai pemerintah perjanjian kerja.

Otomatis belasan ribu tenaga honorer di Kota Bekasi akan kehilangan pekerjaan.


Pelaksana tugas Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan Satgas Honorer ini akan menjadi penghubung pihak Pemkot Bekasi dengan Pemprov Jawa Barat.

BACA JUGA: 6.000 Honorer Lombok Tengah Ikut Seleksi PPPK 2022, Jika Tak Lulus Terpaksa Dirumahkan?

“Pembentukan Satgas ini sebenarnya lebih bentuk komunikasi sehingga nanti konsepnya sesuai dengan pak gubernur untuk menyelesaikan persoalan honorer,” tutur dia.

Lanjut Tri Adhianto, Pemkot Bekasi akan membuat roadmap tenaga honorer yang ada di kota Bekasi. Hasil pendataan juga akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil.

Rencananya setelah itu diselesaikan dan diserahkan kepada Pemprov Jawa Barat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

BACA JUGA: Jelang Pendaftaran PPPK 2022 Dibuka, Honorer Minta Syarat Honorarium Dihapus

Hal itu, ungkap Tri Adhianto, untuk mengetahui lebih jelas seperti apa penanganan dan pola yang akan dilakukan untuk menangani nasib para honorer ini. (Adika Fadil/pojoksatu)