Peringatan HUT ke-77 RI di Setu, Camat Ajak Masyarakat Bangkit

Peringatan HUT ke-77 RI di Setu, Camat Ajak Masyarakat Bangkit
Camat Setu Joko Dwijatmoko saat membacakan amanat Pj Bupati Bekasi pada puncak HUT RI di Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu, 16 Agustus 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Pelaksanaan peringatan Puncak hari ulang tahun ke 77 Republik Indonesia di kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.


Upacara Peringatan HUT RI terlaksana di lapangan Desa Cijengkol, Rabu, 17 Agustus 2022.

Ratusan peserta dari berbagai elemen sudah hadir sejak pagi. Camat Setu Joko Dwidjatmoko menjadi inspektur upacara pada puncak peringatan HUT RI tahun ini.


Dalam kesempatan itu Joko membacakan amanat Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Dani mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi segera bangkit dari kondisi covid-19 dalam 2 tahun terakhir.

Usai upacara, karnaval digelar untuk lebih memeriahkan lagi peringati hari kemerdekaan digelar.

Defile didahului marching bang SMAN 1 Setu, disusul dengan defile beragam desa yang dimulai Desa Tamansari, disusul Desa Cijengkol, Desa Cibening, Desa Burangkeng, Desa Tamanrahayu, Desa Cikaregeman, dan Desa Ciledug.

Peringatan HUT ke-77 RI di Setu, Camat Ajak Masyarakat Bangkit 2
Para kepala desa yang hadir pada puncak peringatan HUT RI di Kecamatan Setu, Rabu, 17 Agustus 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

Camat Setu Joko Dwijatmoko menjelaskan bahwa tahun ini perlu usaha lebih meriah karena dalam 2 tahun terakhir vakum kegiatan lantaran kondisi pandemi covid 19.

“Kalau pun ada tetapi tidak maksimal (2 tahun lalu, Ed). Ini juga sebenarnya belum maksimal, nanti kita pengin untuk tahun depan bisa lebih meriah dibandingkan ini,” tutur Joko kepada wartawan.

“Ttahun ini kita memberi semangat kepada masyarakat agar tidak lupakan perjuangan pahlawan kita yang dahulu,” sambung dia.

Sekarang pada puncak upacara tahun ini ini ada yang berbeda yaitu lomba defile, lomba tumpeng dan lomba kesesuaian busana.

“Kita ingin seperti tema yang ada di HUT RI sekarang cepat pulih dan cepat bangkit kembali dari covid, kita harus bisa move on jangan terlena atau terpaku dengan keadaan yang kemarin. Sekarang kita harus lebih baik lagi ,” tutur dia.

Peringatan HUT RI di Setu dihadiri unsur muspika seperti Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto, Danramil Setu Kapten Shodirin, kepala puskesmas, para kepala desa, dan lainnya. (dam/pojoksatu)