Bendera Super Panjang dan Kesenian Palang Pintu, Burangkeng Juara Karnaval

Bendera Super Panjang dan Kesenian Palang Pintu, Burangkeng Juara Karnaval
Bentangan bendera sepanjang 77 meter dalam karnaval di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekais, Rabu, 17 Agustus 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASIDesa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, menjadi juara 1 karnaval tingkat Kecamatan Setu di lapangan desa Cijengkol, Rabu,17 Agustus 2022.


Kanrnaval diselenggarakan usai upacara peringatan HUT RI di Cijengkol. Desa Burangkeng menampilkan sajian yang berbeda dibandingkan desa lain.

Peserta defile Burangkeng menampilkan bentangan bendera sepanjang 77 meter, sesuai dengan usia hari kemerdekaan Republik Indonesia.


Kemudian defile Desa Burangkeng menampilkan kesenian palang pintu khas Betawi.

BACA JUGA: Desain Kantor Desa, Ragemanunggal Juara 1 Lompa Tumpeng

Selain itu ada juga mobil jerami dan iringan musik gambang kromong. Ada 8 desa yang berpartisipasi pada karnaval tersebut.

Dalam penampilan defile itu, dengan semangat patriotisme lebih 177 peserta yang berasal dari forum warga RT 01 RW 02, Desa Burangkeng membentangkan bendera tersebut dihadapan Camat Setu Joko Dwijatmoko dan Kepala Desa Burangkeng Nemin.

“Pembentangan Desa Burangkeng membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 77 meter sesuai dengan HUT RI,” kata Ketua Forum Warga O1/02 Kadus 01 Desa Burangkeng, Namar Sagav.

Bendera Super Panjang

Kepala Desa Burangkeng Nemin menyerahkan penghargaan kepada Ketua Forum RT 01/02, Dusun 1, Namar Sagav, Rabu, 17 Agustus 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi SaddamBACA JUGA; Peringatan HUT ke-77 RI di Setu, Camat Ajak Masyarakat Bangkit

Untuk menampilkan defile itu, kata Namar pihaknya membutuhkan waktu hingga 17 hari untuk proses membuat Bendera Merah Putih. (dam/pojoksatu)