40 Pelajar Terpilih Dilantik Jadi Paskibra Kota Bekasi

40 Pelajar Terpilih Dilantik
Pelantikan Paskibra Kota Bekasi oleh Plt Wali Kota Bekasi. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Empat puluh pelajar terpilih menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih saat perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI di tingkat Kota Bekasi.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ahmad Zarkasih mengatakan 40 anggota yang terpilih itu hasil seleksi dari total 713 anggota paskibra Kota Bekasi.

“Sebanyak 40 anggota siap diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera Sang Saka Merah Putih tingkat Kota Bekasi,” kata Zarkasih, Rabu, 16 Agustus 2022.


Puluhan pelajar yang terpilih itu sendiri nantinya akan bertugas pada upacara pengibaran bendera merah putih saat HUT ke-77 Republik Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan penetapan 40 anggota Paskibra tersebut merupakan bentuk pendarmabaktian diri kepada bangsa Indonesia.

“Salah satu bukti darma bakti kepada Indonesia adalah bagaimana memusatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan segalanya, bukan pada kepentingan pribadi,” tutur dia, Rabu, 16 Agustus 2022.

Ia pun turut menyampaikan ucapan selamat kepada 40 anggota Paskibra merah putih Kota Bekasi.

Selain itu, ia pun berharap penetapan ini dapat menjadi momentum kemerdekaan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Karena melalui momentum ini, maka generasi muda harus bisa menunjukan saat ini kalian mampu untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan kedaulatan negara,” pungkas Tri. (dil/pojoksatu)