Lomba Gapura Bikin HUT RI di Desa Ragemanunggal Makin Meriah

Lomba Gapura Bikin HUT RI di Desa Ragemanunggal Makin Meriah
Salah satu gapura yang berada di RT 02 RW 03, Desa Ragemanunggal, Setu, Kabupaten Bekasi. Foto: Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASIDesa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77.


Kepala Desa Ragemanunggal, Endi, mengatakan untuk menyemarakkan hari kemerdekan itu pihaknya mengadakan lomba gapura antara rukun warga (RW)

“Tiap-tiap RW menghias gapura diwilayah masing-masing, total semua ada 6 RW yang perumahan juga kita sudah share informasinya,” kata Endi kepada awak media, Kamis, 11 Agustus 2022.


Endi bilang masing-masing RW dituntut untuk menunjukkan kekompakan dan kreativitas dalam menghias gapura yang akan dinilai oleh tim penilai dari Pemerintah Desa Ragemanunggal.

BACA JUGA: Kades Ragemanunggal Minta RT-RW Maksimalkan Pelayanan

“Penilaian kita lakukan besok, kalau pengumuman pemenang diadakan pada 17. Agustus, sekaligus puncak acara dan doa bersama,” papar dia.

Indikator penilaian meliputi kekompakan, kreativitas dan nilai ekstetika pembuatan gapura tersebut. Endi mengatakan ingin menggairahkan semangat kebersamaan sesama warga.

Selain itu juga ada acara panjat pinang dan tangkap ikan di Situ Rawa Hambaro untuk warga. Ditingkat RT, warga juga mengada berbagai kegiatan.

“Ini baru pertama kita adakan setelah pandemi Covid-19. Saya harap semua warga menunjukkan semangat menyambut hari kemerdekaan kita ini,” demikian dia. (dam/pojoksatu)