Kades Cijengkol Gemar Tes Pengetahuan Anak-Anak Usia Dini

Kades Cijengkol Gemar Tes Pengetahuan Anak-Anak Usia Dini
Kades Cijengkol A. Saefullah ketika bertanya tentang syahadat dan rukun Islam kepada anak-anak di Cahaya Darussalam 3, Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu, 10 Agustus 2022. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Kepala Desa Cijengkol, A. Saefullah, ternyata memiliki kegemaran yang unik saat melihat anak-anak kecil yang ada di wilayah desanya.


Dia kerap menghampiri anak-anak tersebut dan menanyakan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan agama.

Hal ini terjadi di RW 15 Perumaham Cahaya Darussalam 3. Ketika ada sejumlah anak kecil, Saefullah menghampiri mereka, Rabu, 10 Agustus 2022.


Dia bertanya tentang syahadat dan rukun Islam kepada anak-anak itu. Mereka dapat menjawab dengan baik.

BACA JUGA: Lingkungan Tertata Rapih dan Apik, Kampung Bersih di Desa Cijengkol Dinilai

Kepada wartawan Saefullah menjelaskan bahwa setiap ada kesempatan dia memang sering bertanya kepada anak-anak kecil yang dia temui

“Insya Allah saya setiap ada kesempatan bukan hanya tadi. Dengan sudah bentuk tim guru ngaji di Ciengkol ini saya ingin menjajaki, ingin tahu kemampuan anak-anak di wilayah mana saja,” tutur dia.

“Seperti tadi yang kecil-kecil itu saya kasih pertanyaan doa makan dan doa tidur mereka bisa jawab kenapa yang gede kagak bisa saya tanya rukun Islam saja kagak bisa Pancasila pun melongok aja,” sambungnya.

Kata dia hal tersebut untuk melihat program pembinaan guru ngaji yang bertujuan untuk membentuk karakter anak usia dini.

BACA JUGA: Kades Cijengkol Berharap Program SPALDes Berjalan Lancar

“Di sinilah perlunya, saya mengalokasikan sedikit uang untuk kegiatan keagamaan supaya mereka punya pondasi awal dan terbentuklah karakter mereka yang berani dan cerdas,” tutur Saefullah.

“Alhamdulillah rata-rata anak di Cijengkol sudah pernah saya tanya hanya di Grand Residence saja saya yang belum seperti itu saya tanyakan mereka tentang rukun Islam, syahadat, sholawat,” demikiannya. (dam/pojoksatu)