Tenaga Kesehatan di Kota Bekasi akan Terima Booster Kedua

Tenaga Kesehatan di Kota Bekasi akan Terima Booster Kedua
Ilustrasi tenaga kesehatan di Kota Bekasi. Foto: Dok. Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASI – Pemerintah akan mewajibkan booster kedua bagi masyarakat. Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 menjadi prioritas.


Sebanyak 14.048 tenaga kesehatan di Kota Bekasi siap menerima vaksinasi booster kedua sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan

Proses penyuntikan vaksinasi booster kedua akan berjalan pararel dengan penyuntikan booster pertama bagi masyarakat umum.


“Itu target tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi artinya untuk yang booster kedua juga akan sekitar segitu ya,” ucap Staf Khusus Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr. Sudirman, Rabu, 10 Agustus 2022.

BACA JUGA: Kota Bekasi Bersiap Menuju Pelaksanaan Vaksinasi Booster Kedua

Lebih lanjut pihaknya siap menyuntikkan vaksinasi booster kedua bagi nakes pada pekan depan.

Penyuntikan vaksinasi booster bagi nakes juga diprioritaskan bagi mereka yang bekerja atau berhadapan langsung dengan Covid-19.

“Walaupun sekarang jumlahnya sudah jauh berkurang tapi masih ada beberapa pasien covid yg dirawat di RS dan angkanya sedikit meningkat,” jelas dia.

BACA JUGA: Kejar Target Vaksinasi Booster di Kota Bekasi, Partisipasi Tiga Pilar Diperlukan

Sementara itu Kota Bekasi juga terus mengejar target vaksin booster pertama untuk masyarakat yang kini masih pada angka 40 persen.

Pemkot Bekasi sendiri menargetkan capaian vaksinasi booster masyarakat 60 persen. (dil/pojoksatu.id)