Lingkungan Tertata Rapih dan Apik, Kampung Bersih di Desa Cijengkol Dinilai

Lingkungan Tertata Rapih dan Apik, Kampung Bersih di Desa Cijengkol Dinilai
Kades Cijengkol A. Saefullah bersama Tim Penilai di lokasi Kampung Bersih, RW 15 Perumahan Cahaya Darussalam. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Tim Penilai Kampung Bersih menilai sejumlah aspek di lokasi Kampung Bersih Desa Cijengkol, yaitu RW 15 di Perumahan Cahaya Darussalam 3, Rabu, 10 Agustus 2022.


Kepala Desa Cijengkol A. Saefullah yang hadir turut mendampingi tim penilai. Tampak lingkungan RW 15 tersebut tertata dengan rapi dan apik.

“Yang jelas saya dari beberapa hari dan beberapa kali ke sini untuk merapikan lingkungan. Pertama, masalah kebersihannya, kedua saya instruksikan kepada RT dan RW merapikan administrasi kegiatannya,” tuturnya.


Dalam hal itu, para ketua RT dan RW yang sudah difasilitasi gratis pemasangan wifi juga menyampaikan tentang program digitalisasi yang tengah dirintis.

BACA JUGA: Kades Cijengkol Berharap Program SPALDes Berjalan Lancar

Saefullah menyebut warga RW 15 menyambut baik dan antusias, serta selalu melaporkan progress kepada pihaknya.

“Seperti kemarin ingin mengajukan drainase, mengajukan ke kita. Kemudian bagaimana pengaspalan, mereka bikin proposal ke Dinas Tarkim diketahui saya dan terealisasi,” lanjut dia.

“Makanya dengan adanya lomba kampung bersih inilah yang saya tugaskan mewakili Cijengkol,” kata dia.

Saefullah tak mengincar kemenangan dalam lomba kampung bersih ini, tetapi semangat bebersih tersebtut yang dia ingin pertahankan di wilayah.

BACA JUGA: Kades Cijengkol Imbau Warga Taat Bayar PBB

“Yang jelas RT dan RW yang lain sambil bersih-bersih saya ajak ke sini goloran bersama, supaya mereka bisa paling tidak menyesuaikan dengan di sini. Jadi wilayah lain saya ajak ke sini,” demikiannya.

Tim Penilai mempertimbangkan sejumlah aspek selain kebersihan, seperti penataan lingkungan, kerapihan administrasi RT dan RW. (dam/pojoksatu)