Kades Tamansari Apresiasi Pembangunan Alun-Alun Kabupaten Bekasi

Kades Tamansari Apresiasi Pembangunan Alun-Alun Kabupaten Bekasi
Kepala Desa Tamansari, M. Jahi Hidayat. Foto: Dok. Pojoksatu

POJOKSATU.id, BEKASI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bakal membangun alun-alun Kabupaten Bekasi di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.


Alun-alun dibangun dilahan milik Pemprov Jabar seluas 5 hektare. Lokasi ini juga berdekatan dengan EduForest milik Pemprov.

“Kami menyambut baik pembangunan alun-alun di Desa Tamansari, karena bisa berdampak positif terhadap perekonomian warga,” jelas Kepala Desa Tamansari, Jahi Hidayat, kepada awak media, Selasa, 8 Agustus 2022.

Sejumlah fasilitas ruang terbuka publik bakal dibangun pemprov Jabar mulai taman bermain anak, futsal, jalur edukasi hingga lapangan futsal.


“Ini bisa menjadi magnet orang datang ke Desa Tamansari, tentu nanti warga bisa memasarkan UMKM ataupun usaha di alun-alun,” papar dia.

BACA JUGA: Jawa Barat dan Sumatera Barat Jalin Kerja Sama Sektor Pariwisata dan UMKM

Dipilihnya Desa Tamansari sebagai lokasi pembangunan alun-alun Kabupaten Bekasi kata Jahi sejalan dengan program Destari (Desa Tamansari Lestari) yang digulirkan Pemerintah Desa.

“Menjadi suatu kebanggaan warga Desa Tamansari. Waktu itu kita pernah diskusi untuk aset lahan di provinsi bersama BUMDes, ternyata sejalan dengan program Destari yang kita canangkan,” paparnya.

Saat ini,Alun-Alun Kabupaten Bekasi dalam tahap pengerjaan oleh Pemerintah Provinsi Jabar. (dam/pojoksatu)