Tri Ingin Bekasi Bebas Polio

Pemkot Bekasi Terus Upayakan Pencegahan DBD
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Humas Pemkot Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Dalam momen bulan imunisasi anak nasional (BIAN), Pemkot Bekasi berupaya menggenjot percepatan imunisasi.


Oleh karena itu, untuk menunjang hal tersebut, Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meminta selain peran puskesmas, seluruh stakeholder seperti posyandu, PKK, camat, dan lurah, itu secara aktif mengimbau warga membawa anaknya imunisasi.

“Sekarang kami masih punya target 200.000 orang anak, yang kemudian harus lengkap tahapan imunisasinya,” tambah Tri.


BACA JUGA: Plt Wali Kota Bekasi Hadiri Rakernas Apeksi

“Kami tetap ingin mencanangkan Indonesia bebas dari polio, salah satu upayanya adalah imunisasi ini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, imunisasi yang direncanakan akan diberikan kepada 200.000 anak itu adalah imunisasi untuk pencegahan penyakit polio, difteri, dan penyakit khusus lainnya

Tanti menyatakan bahwa dari 200.000 anak yang direncanakan mendapat imunisasi, pihaknya menargetkan 100 persen angka tersebut dapat dipenuhi.

Namun, apabila target 100 persen itu tak terpenuhi, pihak Dinkes akan memberikan imunisasi kembali pada bulan berikutnya.

“Target kami 100 persen terpenuhi. Akan tetapi, kalau memang belum maksimal 100 persen, di bulan September akan dilakukan lagi (imunisasi),” kata dia.

Adapun untuk kategori anak yang dianjurkan menerima imunisasi adalah anak usia 9-59 bulan. (Humas Pemkot Bekasi)