Warga Bekasi Utara Resah, Truk Tanah Sering Lewat Sebelum Pukul 23.00

Warga Bekasi Utara Resah, Truk Tanah Sering Lewat Sebelum Pukul 23.00
Truk tanah yang melindas pemotor di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara, Selasa, 2 Agustus 2022, malam. Foto: Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASI – Warga yang tinggal wilayah Jalan Perjuangan, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, sesalkan jam operasional truk tanah beroperasi tidak sesuai pada jamnya.


Salah warga, Udin, 38 tahun, menerangkan para pengemudi truk tanah saat ini tidak sesuai dengan waktu jam operasional.

“Dulu-dulu kalau truk besar kaya gini, biasanya lewat sini tuh jam 11 malam ke atas. Nah sekarang baru jam 9 malam kadang sudah lewat,” tegas Udin, kepada Pojokbekasicom, Rabu, 3 Agustus 2022.


Tidak sesuainya jam operasional, membuat daerahnya tersebut beberapa kali mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

BACA JUGA: Pemotor Tewas Terlindas Truk Tanah di Telukpucung

“Sudah 2 kali terjadi kecelakaan disini dan meninggal dunia semua korbannya. Itu kedua kecelakaan itu akibat truk tanah juga,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar mengawasi para supir truk pembawa tanah menuju wilayah Babelan agar sesuai dengan jam operasional.

“Kalau pemerintah tidak tegas yang ada warga sini lagi yang bisa jadi korban jiwa akibat kelalaian itu sendiri, emang yang namanya musibah kecelakaan itu tidak ada yang tahu. Tapi kalau bisa dicegah kenapa tidak, kaya jam lewat itu 11 malam ke atas,” imbuhnya.

Sementara itu, Habibah, 35 tahun, warga lainnya mengatakan hal senada, bahwa jam operasional truk tanah harus lebih diawasi oleh Pemkot Bekasi.

“Ya ngeri juga ya kalau truk-truk besar kaya gini lewat masih jam 11 malam ke bawah, karena kan masih banyak masyarakat yang beraktivitas. Nantinya kalau ada korban lagi gimana, siapa yang harus tanggungjawab,” tutupnya. (dil)