Demam Citayam Fashion Week Merambah ke Cikarang, Lokasi di Lampu Merah SGC

Demam Citayam Fashion Week Merambah ke Cikarang, Catwalk di Lampu Merah SGC 1
Remaja yang bergaya di Cikarang Fashion Day alias di zebra cross lampu merah SGC, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin, 1 Agustus 2022. Foto: Yakub

POJOKSATU.id, BEKASI – Demam Citayam Fashion Week di kawasan SCBD, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, mulai meredup lantaran petugas kepolisian melarangnya.


Akan tetapi tren tersebut tampaknya turut menular di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Zebra cross lampu merah SGC menjadi tempat model lenggak-lenggok.

Kegiatan spontan berlabel CFD atau Cikarang Fashion Day itu terselenggara Senin, 1 Agustus 2022, pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.


Salah satu peserta Cikarang Fashion Day, Mulyadi, mengatakan aksi ini murni spontanitas teman-teman dari berbagai elemen, seperti organisasi kepemudaan, pegiat media sosial, dan lainnya.

BACA JUGA: DPR Kritik Keras Citayam Fashion Week, Gimana Ceritanya Fashion Week di Zebra Cross, Gak Ada Etika !

“Ini ramai sekali, semua ikut gabung. Ada ibu-ibu dari Bekasi Timur kemarin ikut bergaya. Ada yang dari Karawang juga. Kemudian ada juga dari teman-teman buruh yang ikutan,” jelas Mulyadi kepada Pojoksatu.id, Selasa, 2 Agustus 2022.

Pria yang juga pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi ini juga menyebut Cikarang Fashion Day sebagai bentuk mengekspresikan diri.

Demam Citayam Fashion Week Merambah ke Cikarang, Catwalk di Lampu Merah SGC 2
Mulyadi (kedua dari kiri) bersama teman-temannya saat menjajal ‘catwalk’ Cikarang Fashion Day di lampu merah SGC, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin, 1 Agustus 2022. Foto: Dok. Mulyadi

 

“Ini juga bentuk optimisme kita setelah pandemi covid-19. Jadi dengan ini kita optmisme kita naik kembali untuk menghadapi pemulihan setelah covid,” tutur pria asal Kedungwaringin ini.

BACA JUGA: Resmi Batalkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Menangis Dituduh Macam-macam

Para model dadakan tersebut berlaga ketika lampu lalu lintas berwarna merah. Mereka menggunakan pakaian yang fashionable dan tampil dengan percaya diri.

Simpang SGC menjadi salah satu tempat yang padat aktivitas lantaran di sana terdapat sentra perbelanjaan, kompleks ruko, dan pasar.

Mulyadi berharap kegiatan kreatif seperti ini dapat terselenggara dengan leboh terorganisir ke depannya. (dam)