Pemuda Pancasila dan Pemdes Cikargeman Peringati Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor

Pemuda Pancasila dan Pemdes Cikargeman Peringati Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor
Foto bersama PP Ranting Cikaregeman bersama Pemdes Cikaregeman. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Ormas Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikaregeman bersama Pemdes Cikargeman melaksanakan santunan anak yatim piatu dan pawai obor di Halaman Kantor Desa Cikaregeman, Sabtu, 30 Juli 2022, malam.


Kegiatan itu dalam rangka memperingati malam pergantian tahun baru Islam. Sebelum santunan kepada anak yatim, terlebih dahulu pawai obor dilaksanakan. Ratusan peserta terlibat.

“Kegiatan ini sudah setiap tahun kita adakan. Ini kita lakukan sebagai bentuk rasa syukur, atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT,” kata Ketua Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikarageman, Kusnadi.

Sekitar 100 anak yatim-piatu diberikan santunan dan paket sembako oleh Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikarageman.


BACA JUGA: Pesan Danny Pomanto ke Pemuda Pancasila, “Ikuti Perkembangan zaman Tanpa Melupakan Budaya”

Kusnadi menyebut sebelum kegiatan berlangsung timnya sudah menyisir anak yatim-piatu di Desa Cikarageman.

“Khusus di daerah di Desa Cikarageman, di RT-RW yang sudah ditunjuk koordinatornya. Kita sudah menyisir terlebih dahulu, terpilih 100 orang,” ujar dia.

Pemuda Pancasila Desa Cikarageman berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif untuk wilayahnya. Kusnadi ingin menghapus stigma negatif dari masyarakat terkait ormas.

“Kami selalu bersinergi dengan pemerintah desa. Kami ingin dikenal dilingkungan kami sendiri, di mana selama ini kan, bisa dibilang hawanya negatif ya, jadi kita berusaha melakukan hal – hal positif dan mengikis berita negatif,” tuturnya.

BACA JUGA: Niat Puasa dan Amalan Disarankan di Bulan Muharram

Pemuda Pancasila Desa Cikarageman beserta Pemdes Cikarageman tak jarang selalu bergandengan tangan mengadakan kegiatan sosial seperti kerja bakti.

Kepala Desa Cikarageman Markun Hidayat mengapresiasi hal tersebut.

“Saya mengapresiasi ya kepada Pemuda Pancasila atas gagasannya melaksanakan menyambut tahun baru Islam, harapan saya kedepan bisa lebih meriah lagi,” kata Markun usai menghadiri kegiatan.

Kontribusi Pemuda Pancasila dalam pembangunan di Desa Cikarageman pun dirasakan oleh Markun.

“Terlihat sekali Pemuda Pancasila, mereka punya gagasan tersendiri, seperti kerja bakti tidak perlu disuruh lagi, sudah inisiatif termasuk kegiatan keagamaan,” paparnya.

Kegiatan yang berlangsung malam hari itu juga sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua Ranting Pemuda Pancasila se-Kecamatan Setu. (dam)