2 Pelaku Begal di MGT Diringkus, Polisi Beberkan Modusnya

2 Pelaku Begal di MGT Diringkus, Polisi Beberkan Modusnya
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion memperlihatkan barang bukti yang digunakan 2 pelaku begal di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu, 27 Juli 2022. Foto: Pojoksatu.id/Adika Fadil Utomo

POJOKSATU.id, BEKASIPolres Metro Bekasi meringkus 2 pelaku begal yang beraksi di Mutiara Gading City (MGT), di depan toko unicor, Setiaasih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.


Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan, mengungkapkan jajaran Polsek Tarumajaya menangkap 2 pelaku begal itu kurang dari 24 jam.

Dirinya menjelaskan, bahwa kejadian pembegalan itu sendiri terjadi pada hari Kamis 21 Juli 2022, sekitar pukul 02.30 WIB.

BACA JUGA: Pelaku Begal Bersenjata Beraksi di dalam Warung Makan di Babelan, Korban Tak Berdaya


“Korban membuat laporan pada pagi harinya pukul 08.00 WIB, anggota langsung bergerak cepat dan langsung mengamankan pelaku pada pukul 11.00 WIB,” ungkap Gidion, kepada awak media, Rabu, 27 Juli 2022.

Lanjut Gidion 2 pelaku begal yang ditangkap masing-masing berinisial PB, 23 tahun, dan satu lainnya MR, 27 tahun.

“TKP-nya adalah di wilayah Tarumajaya, 2 orang ini berasal dari Kota Bekasi,” kata Gidion.

Kejadian tersebut terjadi ketika korban AFA mengendarai motor Mio soul B 6062 KWT akan membeli makan, namun saat sampai warung makan tersebut tutup.

BACA JUGA: Polisi Ringkus 4 Pelaku Begal di Cikarang Pusat

Korban yang hendak memutar balik secara tiba-tiba dari arah belakang dua orang pelaku langsung memepet dan memberhentikan korban. Pelaku PB turun dari motor dan mengarahkan senjata tajam ke leher korban.

“(Pelaku) mendatangi korban, (dengan) mengancam, mengeluarkan Kalimat-kalimat yang sifatnya pengancaman, ‘Turun gak lu!’ kayak gitu. Sambil menodongkan senjata tajam,” jelasnya.

Barang bukti yang disita di antaranya motor Mio Soul tanpa plat, dan Mio Soul B 6062 KWT, sebuah BPKB, senjata tajam jenis tombak, satu unit handphone.

BACA JUGA: Bocil Jadi Otak Pembegalan Sadis di Bekasi, Modusnya Pepet Kemudian Tebas

“Terhadap tersangka, polisi menetapkan pasal 365 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukumannya 9 tahun,” pungkasnya. (dil)