Meriahkan HUT RI, BPD Kertarahayu Gelar Turnamen Badminton Antar RW

Meriahkan HUT RI, BPD Kertarahayu Gelar Turnamen Badminton Antar RW
Pembukaan BDP Cup, Ketua BPD Dedi (kaos hitam) bersama Kades Kertarahayu Rudi Catur Pribadi (kaos putih) melakukan serve secara simbolis. Foto: Dok. BPD

POJOKSATU.id, BEKASI – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, menggelar turnamen badminton antar-RW bertajuk BPD Cup.


Kompetisi ini melibatkan seluruh Rukun Warga (RW) di Desa Kertarahayu. Ketua BPD Kertarahayu Dedi mengatakan kegiatan ini sebagai wadah pecinta badminton di Desa Kertarahayu.

“Turnamen badminton tingkat desa ini perdana yang diselanggarakan BPD. Badminton adalah olahraga populer di Desa Kertarahayu, cuma turnamen tingkat desa belum ada,” jelasnya.

Pertandingan dilakukan setiap akhir pekan, Dedi bilang dari 8 RW, sudah 6 RW yang mengikuti kompetisi itu.


BACA JUGA: DPMD Gelar Program Jelajah Desa, Kertarahayu Jadi Pilihan Pertama

“Final itu pas tanggal 17 Agustus, Sabtu-Minggu kita adakan. Saya harap ini sebagai wadah dan ajang silaturrahmi pecinta badminton,” kata dia.

BPD sebagai mitra Pemerintah Desa sudah menampung aspirasi masyarakat terkait sarana-prasana lapangan badminton di Desa Kertarahayu.

“Ini menjadi concern kita, sebagai BPD untuk menampung aspirasi, terkait lapangan badminton ke depan akan coba kita usulkan dan anggarkan bersama Kepala Desa, agar ada lapangan yang layak,” tuturnya.

Dedi menargetkan ke depan Desa Kertarahayu terdapat satu lapangan badminton di masing-masing RW, agar masyarakat dapat menyalurkan hobi dan olahraga. (dam)