Sambut HUT RI, Warga Grand Wisata Gelar Lomba 10 Cabang Olahraga

Foto bersama Ketua FKWGW Syamri Dinata warga yang akan bertanding pada cabor bulu tangkis di lapangan Aquatic Garden, Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, BEKASI – Warga Grand Wisata bakal kembali memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia secara meriah setelah 3 tahun tidak menyelenggarakannya karena pandemi covid-19.


Salah satu rangkaian kegiatan HUT RI adalah pekan olahraga antarcluster yang ada di perumahan itu.

Salah satunya dengan menggelar pekan olahraga. Ketua Panitia HUT ke-77 RI FKWGW, Irsan Elias menjelaskan setidak ada 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

“Lebih kurang ada 10 cabor. Nah, untuk tahun ini kita ada spesial yaitu biliar. Biliar baru tahun ini dan cukup banyak antusiasme untuk para peserta yang joint dan kita bekerjasama dengan HOB biliar,” kata Ketua Panitia HUT RI Grand Wisata, Irsan Elias, kepada awak media, Sabtu, 23 Juli 2022.


Cabor yang dipertandingkan meliputi tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan, basket, voli, dan futsal dipertandingkan. Sekitar 1.000 peserta dari warga Grand Wisata meramaikan pekan olahraga ini.

“Kita konsepnya antar-cluster, yang memang kita perlombakan antar-cluster dan setiap pemenang, istilahnya kita juara umum dari cabor itu, terlepas dari hadiah-hadiah yang sudah dapat dalam cabor, hadiah utamanya selain trofi bergilir juga ada membawa uang senilai Rp15 juta,” kata dia.

Sambut HUT RI, Warga Grand Wisata Gelar Lomba 10 Cabang Olahraga 2
Pertandingan bulu tangkis di lapangan Aquatic Garden, Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 23 Juli 2022. Foto: Pojoksatu.id

Dalam pekan olahraga itu, kata dia FKW-GW mengusung 4F yaitu fair play, fun, family, fiesta. Total 20 cluster yang unjuk kebolehan dalam setiap cabor.

“Ini adalah pesta rakyatnya Grand Wisata kita setelah tiga tahun kita pandemi, dan kita tidak merayakan HUT RI yang notabenenya yang harus kita rayakan setiap tahunnya,” tuturnya.

Pererat kekeluargaan

Ketua Forum Komunikasi Warga Grand Wisata (FKWGW), Syamri Dinata, meyakini HUT ke-77 RI bakal lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Antusias masyarakat pun tinggi setelah lama tidak mengadakan HUT RI.

“Sportivitas kita junjung tinggi, karena perlombaan ini sifatnya murni kekeluargaan. Moto kita di Grand Wisata ini, kita tidak sedarah tapi lebih dari saudara,” tutur pria yang akrab disapa Tata ini.

“Moto ini benar-benar kita jaga dan kita tidak melihat kelompok dan golongan, kita samakan semua selaku Grand Wisata, sama semua, kita saling menghormati dan menghargai,” sambungnya.

Pekan olahraga dapat rampung sebelum 17 Agustus, selanjutnya bakal ada upacara pada 17 Agustus yang bakal dihadiri ribuan warga dan bazar UMKM pada 7 September hingga 24 September. Malam puncaknya rencana dihadiri Band Kotak.***