Aplikasi Pembukuan Keuangan by Mekari.com

Aplikasi Pembukuan Keuangan by Mekari.
Aplikasi Pembukuan Keuangan by Mekari.

POJOKBANTEN.com – Melakukan pembukuan keuangan adalah sebuah langkah penting yang harus dilakukan jika anda merupakan salah satu pengusaha baik bisnis kecil atau bisnis besar.


Dengan melakukan pencatatan keuangan anda bisa melihat cash flow dari bisnis yang sudah anda jalani hingga saat ini.

Selain itu peningkatan angka penjualan produk juga bisa dipantau dengan adanya pembukuan keuangan menggunakan aplikasi Pembukuan Keuangan.

Mengingat pentingnya melakukan pembukuan keuangan, anda sudah seharusnya mulai mengenal aplikasi pembukuan keuangan yang sekarang ini marak digunakan baik bisnis dalam skala besar hingga perorangan.


Dengan adanya aplikasi ini pencatatan keuangan semakin terencana dan terstruktur. Kami kenalkan anda dengan Mekari.com sebuah aplikasi pembukuan keuangan yang punya segudang hal yang bermanfaat terutama dalam hal pembukuan keuangan.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Aplikasi Absen Online untuk Perusahaan

Mekari.com merupakan satu-satunya penyedia aplikasi terbaik yang menyediakan berbagai layanan aplikasi untuk membantu kelancaran perusahaan dan bisnis anda.

Dengan adanya aplikasi ini segala pencatatan transaksi akan tercatat secara otomatis dan terorganisir. Dengan aplikasi ini pembuatan laporan akan jauh lebih mudah karena detail transaksi telah tercatat dengan baik.

Semua laporan telah tersusun rapi jadi anda tidak akan kesusahan jika akan mencari transaksi yang telah selesai.

Selain itu aplikasi ini user friendly dan mudah digunakan oleh siapa saja bahkan bagi pemula. Ada banyak fitur dan sistem yang tersedia di aplikasi pembukuan keuangan Mekari.com yang dapat menghemat waktu dan tenaga anda dalam pencatatan keuangan.

Manfaat Adanya Aplikasi Pembukuan Keuangan

Melakukan pembukuan keuangan juga sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis. Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan para pelaku bisnis jika mereka melakukan pencatatan keuangan dari awal bisnis mereka dibangun.

Pembukuan keuangan ini akan sangat penting untuk pembuatan laporan terutama bagi UMKM yang baru merintis usaha.

Memantau Peluang dan Perkembangan Usaha

Mencatat pengeluaran keuangan dapat membantu pebisnis untuk mengetahui bagaimana kelanjutan usaha yang sudah anda buat.

Dengan aplikasi pembukuan keuangan semua laporan telah tersusun lebih rapi sehingga anda bisa memantau perkembangan usaha anda dengan lebih mudah.

Mulai ketika usaha anda naik, turun, sedang mengalami rugi, atau untung bisa anda pantau dengan melakukan pembukuan keuangan.

Dengan menggunakan catatan pembukuan keuangan ini pengusaha bisa mengetahui di fase apakah usaha dia berada.

Jika dalam fase yang kurang baik, maka pengusaha bisa menentukan keputusan apa yang akan diambil agar kondisi perusahaannya tidak semakin memburuk. Di sinilah kita mengetahui peran penting adanya pembukuan keuangan bagi para pelaku usaha.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absen Online Berbasis Web

Pembayaran Pajak Lebih Pasti

Dengan adanya aplikasi pembukuan keuangan, bisa dijadikan sebagai acuan dalam pembayaran pajak. Dari pembukuan keuangan anda bisa mengetahui berapa jumlah penghasilan yang sudah anda dapatkan selama beberapa waktu.

Nah dengan anda mencatat penghasilan yang sudah didapatkan maka dalam urusan pajak anda akan semakin dimudahkan. Pajak akan dikalkulasikan dari jumlah penghasilan yang bisa anda dapatkan.

Lebih Mudah Memisahkan Aset Pribadi dari Aset Bisnis

Aset pribadi dan aset bisnis sudah seharusnya dipisahkan. Terkadang banyak pebisnis yang menghiraukan hal seperti ini yang bisa berakibat fatal nantinya.

Jika perusahaan nantinya mengalami kebangkrutan, bisa saja uang pribadi yang juga ikut masuk ke aset bisnis ikut habis tanpa tahu berapa jumlahnya.

Dengan digunakannya aplikasi pembukuan keuangan, anda bisa dengan mudah mengetahui berapa aset pribadi yang masuk ke aset bisnis sehingga dapat dipisahkan jika perusahan bangkrut aset pribadi bisa dipisahkan.

Senjata Mengajukan Pinjaman

Ketika anda membutuhkan modal untuk mengembangkan perusahaan yang sudah anda bangun dengan cara mengajukan pinjaman ke bank yang terdaftar atau ke pihak keuangan lainnya, laporan keuangan adalah hal paling utama yang nantinya akan ditanyakan oleh pihak penyedia pinjaman.

Catatan keuangan pada aplikasi pembukuan keuangan bisa dijadikan sebuah senjata untuk mendapatkan pinjaman dalam jumlah yang banyak dan pasti cepat disetujui.

Dan anda tidak perlu repot untuk menyusun atau menata ulang laporan keuangan karena semua akan tertata rapi dalam aplikasi tersebut.

Menilai Jumlah Keuntungan yang Sudah Didapatkan

Dalam berbisnis pasti akan ada pasang surut dalam perolehan pendapatan. Dengan adanya pencatatan keuangan bisa membuat anda bisa menilai berapa jumlah keuntungan yang sudah didapatkan dalam beberapa periode waktu.

Tentu cara ini akan sangat mudah jika menggunakan aplikasi pembukuan keuangan karena semua sudah tertata rapi dan keuntungan bisa dihitung dengan cara yang simple dan mudah dipahami.

Aplikasi Pembukuan Keuangan Rekomendasi Kami

Sekarang ini semakin banyak bermunculan aplikasi pembukuan keuangan karena banyaknya dibutuhkan oleh pelaku bisnis.

Mulai dari aplikasi pada PC untuk bisnis skala besar hingga aplikasi berbasis android untuk bisnis skala rumahan atau perorangan.

Ada beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan terutama bagi perorangan yang ingin mulai mengorganisir pengeluaran selama kurun waktu tertentu.

Baca Juga : Tips Membuat Laporan Arus Kas Sederhana untuk UMKM dengan Aplikasi Laporan Keuangan

Aplikasi Pembukuan Jurnal by Mekari

Jurnal by Mekari merupakan software akuntansi online dengan laporan keuangan seperti neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Tujuan Jurnal.id adalah memudahkan pembukuan serta proses akuntansi pemilik bisnis.

Semua perusahaan dan pengusaha pasti menginginkan administrasi yang berjalan baik sementara masih banyak perusahaan yang kesusahan untuk mengelola administrasi yang baik, untuk itulah Jurnal.id hadir sebagai Simple Online Accounting Software untuk menunjang kesuksesan pebisnis.

Dengan menggunakan Jurnal.id, maka lebih menghemat waktu proses administrasi dan operasional, dengan harga yang efisien, efektif dan cepat. Karena itu, pebisnis bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

Fiturnya lengkap untuk melacak arus kas masuk dan keluar, memantau utang-piutang, mengirim faktur tagihan, penggajian karyawan, hingga otomasi template laporan keuangan perusahaan instan, dan banyak lagi.

Jurnal.id bisa diakses secara fleksibel, untuk berbagai perangkat dan kapan saja, selama terhubung dengan internet.

Menggunakan software akuntansi ini menjadikan pengguna lebih mudah dalam membuat invoice atau faktur, mengecek inventori, serta membuat laporan keuangan.

Jadi, sistem akuntansi Jurnal.id menjadikan pembuatan laporan keuangan perusahaan lebih mudah, aman, cepat, nyaman, dan datanya bisa diakses secara real-time.

Menariknya, Jurnal.id telah memiliki keamanan berstandar tinggi, ISO 27001, setara dengan bank, sehingga keamanan data perusahaan terjamin.

Selain itu, Jurnal memiliki banyak fitur di dalamnya seperti:

• Fitur pembelian dimana di dalamnya terdapat fitur purchase order dan invoice dengan rinci dan lengkap.

• Pembuatan faktur dan perhitungan pajak otomatis.

• Cash link.

• Pembuatan laporan keuangan dan masih banyak lagi fitur lainnya.

• Manajemen Stok

Dengan menggunakan Jurnal, Anda juga dapat mengakses data secara realtime, kapan pun dan di mana pun.

Bagi Anda pemilik online shop, manfaatkan juga aplikasi pembukuan online shop untuk membantu pekerjaan Anda. Nikmati kesempatan free trial aplikasi catatan keuangan Jurnal selama 14 hari.

Baca Juga : Pengertian, Fungsi, dan Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Usaha Terbaik

Aplikasi Catatan Keuangan

Aplikasi catatan keuangan adalah sebuah aplikasi pembukuan keuangan pertama yang kami rekomendasikan untuk anda.

Aplikasi ini bisa dijadikan pilihan untuk mencatat keuangan anda agar lebih teratur dan bisa mengetahui pengeluaran apa saja yang sudah keluar selama kurun waktu tertentu. Anda bisa mengganti tema pada aplikasi sesuai dengan keinginan anda.

Akuntansi UKM Aplikasi

Aplikasi pembukuan keuangan ini cocok untuk para pelaku bisnis UMKM. Aplikasi ini didesain fleksibel, maksudnya bisa digunakan untuk pelaku bisnis atau bagi perseorangan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah anda bisa melakukan pencatatan keuangan tanpa adanya batasan periode pencatatan.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah anda bisa mengoperasikannya secara offline yang pasti akan memudahkan anda dalam melakukan pencatatan keuangan. Apalagi aplikasi ini bisa diakses secara gratis.

Aplikasi Quickbook

Aplikasi pembukuan keuangan selanjutnya adalah quickbook. Aplikasi ini punya fitur lengkap untuk menunjang kebutuhan bisnis.

Terdapat banyak jenis laporan yang bisa digunakan untuk mempercantik laporan keuangan yang anda punya. Selain itu ada fitur dimana anda bisa mengelompokkan setiap transaksi yang terjadi sesuai dengan kategori.

Dengan adanya fitur ini anda bisa dengan mudah menghitung laba rugi dalam setiap transaksi.

Tidak sampai disitu saja, anda dapat dengan mudah memasukkan foto ke dalam setiap laporan yang sudah dibuat. Ini bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan bukti transaksi agar tidak hilang atau tertukar.

Baca Juga : HRD Wajib Tahu: Laporan Absensi Kehadiran Karyawan, Pengertian, Contoh dan Manfaatnya

Aplikasi Teman Bisnis

Teman bisnis dirancang bisa digunakan untuk semua orang termasuk para pelaku bisnis UMKM. Jenis aplikasi pembukuan keuangan ini langsung terhubung dengan marketplace sehingga sangat cocok digunakan untuk para owner online shop yang memiliki akun marketplace.

Laporan akan secara langsung tercatat jika ada transaksi yang masuk dari marketplace. Jadi anda tidak perlu repot menulis ulang karena semua akan terjadi secara otomatis.

Itu tadi beberapa manfaat dari adanya pencatatan keuangan bagi bisnis ataupun perseorangan.

Dari sini pasti anda sudah sangat paham bagaimana pentingnya melakukan pencatatan keuangan, apalagi sekarang ada aplikasi pembukuan keuangan yang semakin memudahkan anda untuk melakukan pencatatan keuangan. Di atas juga ada beberapa rekomendasi aplikasi pembukuan keuangan yang bisa jadi pilihan anda.***