Kawanan Rampok Kuras Brankas Minimarket di Ciputat Uang Rp36 Juta Raib

Ilustrasi Perampokan
Ilustrasi

POJOKSATU.id, TANGSEL – Kawanan rampok bersenjata tajam menyatroni salah satu minimarket di Jalan Suka Damai, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 22.15 WIB.


Alfatiani (21), karyawan minimarket mengatakan peristiwa itu terjadi ketika dirinya beserta temannya sedang beres-beres toko saat sudah tutup.

“Itu keadaan pas sudah nutup toko, sudah di tutup semua rolling door, cuman enggak di kunci, tiba-tiba empat orang masuk nyerang bawa senjata tajam,” ujar Alfatiani, Selasa (19/1/2021).

Begitu berhasil terbuka, tiba-tiba kawanan perampok itu pun langsung masuk sembari menodongkan senjata tajamnya untuk menakut-nakuti pegawai minimarket.


“Ditodong pakai sajam, saya sih enggak dipegang cuma ditodong doang pakai celurit. Yang masuk berempat. Pakai masker semua, kupluk, pakai helm satu orang. Bawa celurit satu, sisanya pisau,” jelasnya.

Aksi tersebut pun terekam kamera CCTV atau pengintai dan terlihat begitu memasuki minimarket para pelaku langsung mengancam pegawai dengan senjata tajam yang ditodongkan.

Dirinya mengatakan, para perampok yang menggunakan penutup muka memaksa untuk membuka brankas yang berada di lantai dua.

“Iya (pelaku), ngancemnya sambil suruh saya ngarahin ke brankas di atas. Setelah itu dia minta semua isi brankas Rp36 juta selama operasional dua hari untuk dimasukin ke tas dia. Sehabis itu dia pergi, dan ponsel teman saya juga diambil sama dia,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Hitler Napitupulu mengatakan pelaku kini masih dalam proses pengejaran.

“Ya sudah. Kita masih melakukan pencarian tersangka. Masih kita lidik, masih kita kejar,” ucap Hitler singkat.

(hen/pojoksatu)