Sekolah Tatap Muka di Kota Tangerang Ditunda Lagi

Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona

POJOKSATU.id, TANGERANG—  Pemkot Tangerang menyetujui menunda penerapan sekolah tatap muka pada Januari 2021 sesuai dengan rapat evaluasi Dinas Pendidikan se-Provinsi Banten.


Penundaan tersebut lantaran angka perkembangan pandemi Covid-19 yang belum turun.

“Kesimpulannya menunda pelaksanaan tatap muka dan ini akan terus dievaluasi seiring dengan perkembangan pandemi covid-19 yang ada,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Rabu (23/12/2020).

Herman mengatakan, wilayah Kota Tangerang saat ini masih rawan penyebaran Covid-19.

Tingkat pandemi Covid-19 yang ada di wilayah masing-masing ini menjadi bahan pertimbangan.

“Termasuk nanti ada pembahasan kembali dengan komite sekolah, orang tua, maupun dengan lingkungan di sekitar. Ini juga menjadi bahan pertimbangan,” katanya.

Sebagai informasi, Gubernur Banten Wahidin Halim telah menegaskan, wacana sekolah tatap muka per Januari 2021 ditunda.

Hal tersebut berdasarkan pada kondisi terakhir pandemi Covid-19 yang terjadi di Provinsi Banten.

“Rencana sekolah tatap muka per Januari 2021 perlu ditunda dan akan dituangkan dalam Keputusan Gubernur. Saat ini memang Banten sudah masuk zona oranye, tapi masih tinggi tingkat penularannya,” ujar Wahidin, Selasa (22/12/2020).

Wahidin menuturkan pemberlakuan sekolah tatap muka bisa efektif ketika sudah ada kecenderungan penurunan dan penularan kasus virus korona dan telah dilaksanakan vaksinasi covid-19.

Karena, menurut Wahidin, kondisi seperti sekarang ini tidak ada yang dapat menjamin, itu sebabnya saran-saran dari para ahli harus menjadi pilihan semua pihak.

(hen/pojoksatu)

Loading...