5 Pejabat Pemkot Tangsel Terpapar Covid-19

Ilustrasi hasil rapid tes Covid-19. Foto JPNN
Ilustrasi hasil rapid tes Covid-19. Foto JPNN

POJOKBANTEN.com, TANGSEL – Lima pejabat aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terjangkit positif Covid-19.

Kelima pejabat tersebut bertugas pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbeda di Pemkot Tangsel.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan sterilisasi dan penutupan sementara kantor dinas yang pejabatnya terkonfirmasi positif tersebut.

“Baru-baru ini yang terpapar ada lima. Tapi saya enggak berani dan belum bisa memastikan itu betul lima ya, nanti perlu di cek ke Dinas Kesehatan,” ujar Bambang, Rabu (16/9/2020).

Bambang menuturkan, kelima pejabat ASN Pemkot Tangsel yang terpapar positif tersebut, bukan tertular dari dalam lingkungan perkantoran di Pemkot tapi dari luar kantor pemerintahan.

“Sementara ini, hasil tracing kontak masih menganggap bahwa mereka terpapar di luar lingkup pemkot, tetapi masih di sekitar Tangsel,” jelas Bambang.

Meski begitu, Bambang memastikan, bahwa aktifitas perkantoran di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel tetap berjalan kecuali pada kantor dinas yang disterilisasi.