Pastikan Protokol Kesehatan, Walikota Serang Sidak Warga Antre Pembuat Kartu Kuning

Wali Kota Serang Syafrudin/Dinar
Wali Kota Serang Syafrudin/Dinar

POJOKSATU.id, SERANG – Pemerintah Kota Serag meminta agar seluruh dinas yang melakukan pelayanan, khususnya Disnakertrans dan Disdukcapil, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan Walikota Serang Syafrudin saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor Disdukcapil untuk meninjau antrian para pembuat kartu kuning, Selasa (09/06/2020).

“Hanya memastikan agar Disnakertrans tetap menerapkan protokol kesehatan bagi warga yang antri,” ujar Walikota Serang Syafrudin.

Syafrudin menegaskan, protokol kesehatan yang diterapkan salah satunya yakni dengan menyediakan jalur penyemprotan disinfektan, mengatur jarak antrian, dan mengecek suhu warga.

“Saya lihat sudah diterapkan, hanya tinggal penyemprotan disinfektan saja yang belum. Kalau tempat dan jalurnya sudah ada,” ungkapnya.

Selain Disnakertrans, Syafrudin juga meminta agar seluruh dinas yang melakukan pelayanan, tetap menerapkan protokol kesehatan menjelang masa new normal.

“Berlaku untuk semua dinas pelayanan, harus menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, ratusan warga Serang yang didominasi para lulusan SMK tahun 2020, berbondong-bondong membuat kartu pencari kerja di Disnakertrans Kota Serang.

(dinar/pojoksatu)