Pemkot Serang Jangan Sembarangan Open Biding

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Serang, Uhen Juhaendi
Sekretaris Komisi I DPRD Kota Serang, Uhen Juhaendi

POJOKBANTEN, SERANG – Pemerintah Kota Serang didesak segera mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Desakan tersebut datang dari Sekertaris Komisi I DPRD Kota Serang Uhen Juhaeni.

Uhen menyarankan, sebelum melakukan open bidding, Pemkot Serang harus terlebih dahulu melakukan rotasi mutasi jabatan.

“Open bidding yang lalu kan gagal jadi panitia kemarin oleh KASN tidak diperbolehkan dipakai kembali. Walikota harus izin ke Mendagri melakukan rotasi mutasi agar bisa melaksanakan open bidding,” katanya di Kota Serang, Rabu (16/1).

Uhen mewanti, Pemkot juga harus memenuhi assessment ASN terlebih dahulu. Jangan sampai kejadian terulang kembali assessment masa berlakunya sudah habis.

“Assessment harus dilakukan dengan baik dan benar. Open bidding juga harus dilakukan sesuai aturan yang berlaku supaya tidak ada pelanggaran-pelanggaran,” tegasnya.

“Pemkot juga harus melihat kembali jabatan yang ada jangan sampai nanti ikut open bidding tapi tidak memenuhi syarat. Jangan sampai orang yang belum waktunya promosi ikut promosi. Itu yang kita tidak mau,” katanya .

Ditegaskan Uhen lagi, open bidding ini harus segera dilakukan dengan melakukan rotasi mutasi terlebih dahulu atas dasar kebutuhan dan urgensi dari OPD tersebut.

“Yang kosong ini kan 8 OPD terlalu banyak, jadi jomplang dan Plt itu tidak boleh mengeluarkan kebijakan. Karena keterbatasan kewenangan itu maka seharusnya Pemkot segera mengajukan usulan ke Mendagri,” ucapnya.

(dhn/rmol/pojoksatu)

Loading...