Pemkot Bandung Kirim 12 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Wali Kota Bandung Yana Mulyana lepas 12 truk bantuan untuk korban gempa Cianjur
Wali Kota Bandung Yana Mulyana lepas 12 truk bantuan untuk korban gempa Cianjur

POJOKSATU.id, BANDUNGPemkot Bandung mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, pada Senin 28 November 2022.


bBantuan yang diberikan antara lain pakaian, selimut, sembako, makanan ringan, sandal, susu, kerudung,sepatu anak, koper, obat-obatan, alat mandi, tenda pleton, air mineral dan kasur.

Berbagai macam jenis logistik bantuan dari Pemkot Bandung dikirimkan dengan menggunakan 12 truk.

Selain itu, ada pula bantuan berupa uang sebanyak Rp845.720.200 hasil donasi ASN Pemkot Bandung dan pihak lainnya.


Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas secara langsung rombongan yang akan pergi ke Cianjur di Balai Kota Bandung.

BACA: Kota Bandung Kondusif, Yana Ucapkan Terima Kasih ke Semua Pihak

“Alhamdulillah minggu lalu membuat surat edaran kepada seluruh ASN dan non ASN. Dalam dua hari alhamdulillah terkumpul Rp845 juta dalam bentuk uang dan infak sodaqoh ini akan diserahkan hari ini kepada pemerintah kabupaten Cianjur,” ujar Yana saat melepas tim bantuan Pemkot Bandung.

Yana berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Cianjur yang tertimpa bencana gempa bumi.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan penderitaan masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” ujar Yana.

Bantuan ini, lanjut Yana akan diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur pada Senin 28 November 2022 ini.

Selain bantuan tersebut, Pemkot Bandung sebelumnya juga telah mengirimkan bantuan ambulan, dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan tenaga farmasi.

BACA: Pemkot Bandung Raih Penghargaan Terbaik I Media Interal di AMH Tahun 2022

Pemkot Bandung juga mengirim Pasukan Pencarian, Penyelamatan dan evakuasi (Rescue) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) untuk membatu pencarian dan evakuasi korban gempa.

Yana juga menyebut Pemkot Bandung akan menyiapkan Rumah Sakit eks Kawaluyaan di Kota Bandung sebagai rumah singgah sementara untuk menampung pasien-pasien korban gempa pasca operasi di Rumah Sakit di Kota Bandung.

“Selain pasien keluarga bisa ikut menemani. Setelah pulih dan di daerah asal sudah ada menampung tempat tinggal baru nanti kembali ke Cianjur,” katanya.

Yana berpesan kepada para relawan yang telah berjuang membantu para korban untuk menjaga kesehatan di tengah tugas.

“Jaga kesehatan dan hati-hati. Ratusan gempa kecil terus terjadi. Kehati-hatian menjadi hal penting tetap kita perlihatkan kota Bandung sangat peduli terhadap penderitaan sauradara kita yang ada di Cianjur,” ujarnya. (Arief/Pojoksatu)