Kota Bandung Kondusif, Yana Ucapkan Terima Kasih ke Semua Pihak

Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama di Hotel Oasis
Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama di Hotel Oasis

POJOKSATU.id, BANDUNGWali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada para pemuka agama, pimpinan organisasi keagamaan, dan seluruh warga.


Pasalnya, para pemuka agama dan warga dapat terus menjaga toleransi antar suku, agama, dan ras di Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Yana Mulyana dalam acara Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama di Hotel Oasis, Senin 28 November 2022.

“Mari kita jaga terus kerukunan umat beragama karena ini merupakan bagian dari membangun kesatuan dan keutuhan nasional,” ajaknya.


Yana berujar, toleransi dan gotong royong terasa saat pandemi Covid-19 melanda Kota Bandung.

BACA: Pemkot Bandung Raih Penghargaan Terbaik I Media Interal di AMH Tahun 2022

Seluruh elemen masyarakat saling tolong menolong dan bergotong royong tanpa melihat perbedaan.

“Saya lihat saat pandemi, masyarakat saling tolong menolong tanpa melihat agama dan asal sukunya. Sangat terasa bahwa persatuan masyarakat di Kota Bandung terjalin dengan baik ” kata Wali Kota Bandung,

Kebersamaan itu tak lepas dari peran para pimpinan organisasi keagamaan yang telah memberikan pemahaman dan mengajarkan kerukunan sebagai bagian dari ajaran agama.

Menurutnya, keberagaman ini menjadi sumber kekuatan masyarakat Kota Bandung dalam melaksanakan pembangunan yang tujuan akhirnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaannya, terutama tentang penyebaran hoaks yang sifatnya negatif. Itu berpotensi memecah belah, dan merusak kerukunan umat beragama,” jelasnya.

BACA: Berkarya Melalui Prestasi, 10 Budayawan Raih Anugerah Budaya Kota Bandung

Yana mengatakan, bagi masyarakat, pemuka agama menjadi tempat bertanya. Tentu saja ini menjadi kewajiban semua untuk mengingatkan masyarakat dan umat supaya tidak terpancing hasutan yang tidak bertanggungjawab.
‚Äč
“Mari kita semua memiliki kepekaan sosial untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi saat ini, penderita covid-19 sedang meningkat karena adanya varian baru yang lebih cepat penyebarannya,” ujarnya.

Selain itu, menjelang pesta demokrasi Yana mengajak kepada para tokoh masyarakat unruk menyukseskan juga menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung tetap kondusif.

“Nanti menghadapi pesta demokrasi pada Februari 2024 dan Pilkada serentak (November 2024) tentunya kita harap mampu meningkatkan pertisipasi warga untuk memberikan pilihannya. Itu sebagai ikhtiar dalam pesta demokrasi,” jelasnya. (Arief/Pojoksatu)