Jokowi Berikan Gelar Pahlawan Nasional ke KH Ahmad Sanusi, PKS : Ini Kebanggaan Bersama Sebagai Warga Jabar

Hari Pahlawan, Tokoh Jawa Barat KH. Ahmad Sanusi Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional/ist

POJOKSATU.id, JABAR-  Momen Hari Pahlawan tanggal 10 November tahun 2022 menjadi penting dan sakral bagi masyarakat Jawa Barat, hal ini karena salah satu tokoh Jawa Barat KH.Ahmad Sanusi ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional.


Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengaku sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah pusat atas penetapan gelar Pahlawan ini.

“Kami dari PKS Jabar mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi dan Pemerintah Pusat dalam penetapan gelar Pahlawan Nasional kepada KH Ahmad Sanusi, ini sebagai bentuk apresiasi perjuangan beliau dimasa kemerdekaan, ” jelas Haru Suandharu, Kamis 10 November 2022.

Haru menjelaskan, bahwa sosok KH Ahmad Sanusi yang merupakan ulama pendirian ponpes di Sukabumi.


“Ini menjadi kebanggaan kita bersama sebagai warga Jabar, ” jelas Haru.

BACA : Deklarasi Koalisi Perubahan Tiba-tiba Dibatalkan di Hari Pahlawan, Imbas Rebutan Jadi Cawapres Anies ?

Haru juga menegaskan, bahwa peran besar ulama dalam kemerdekaan Republik Indonesia ini, itu nyata.

“Perlu kita akui bersama, bahwa peran ulama, kiyai saat masa kemerdekaan itu sangat luar biasa, sehingga harus menjadi semangat dan tauladan bagi kita dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia saat ini, ” tegasnya.

Bagi warga Jabar, penetapan Pahlawan Nasional kepada tokoh Jabar ini, senantiasa menjadi semangat membawa Jabar kedepan lebih baik lagi dalam segala hal.

“Ini bukti agar masyarakat Jabar kedepan terus berkarya, dan membangun Jabar dengan bersama sama, untuk Jabar juara lahir dan batin,” pungkasnya. (Arief/pojoksatu).