Kecamatan Bojongloa Kidul Juara Umum STQH 28 Pemkot Bandung

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menyerahkan hadiah kepada perwakilan Kecamatan Bojongloa Kidul sebagai juara umum STQH ke-38 Kota Bandung

POJOKSATU.id, BANDUNG – Kecamatan Bojongloa Kidul suksesmeraih juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-38 Tingkat Kota Bandung yang berakhir, Rabu 5 Oktober 2022.


Peringkat kedua diraih Kecamatan Bandung Kulon, disusul Kecamatan Bojongloa Kaler.

STQH Kota Bandung merupakan ajang pencarian bibit qori, qoriah, hafiz, dan hafizah untuk perlombaan serupa di tingkat Jawa Barat.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna para pemenang lebih bersemangat membawa nama Kota Bandung di ajang yang lebih tinggi.


“Semoga hasil seleksi ini bisa jadi pembentukan kafilah Kota Bandung untuk STQH tingkat provinsi membawa hasil yang memuaskan,” kata Ema Sumarna dalam penutupan.

Ia berpesan, para pemenang makin termotivasi agar lebih baik lagi di masa mendatang.

BACA: STQH Kota Bandung Diikuti 213 Orang, Misi Pertahankan Gelar Juara Umum Jabar

“Selamat kepada para qori, qoriah, hafidz dan hafidzah yang berhasil meraih prestasi terbaik menjadi juara,” ucapnya.

“Selamat juga kepada kecamatan yang meraih juara. Prestasi ini harus disyukuri dan menjadi motivasi supaya bisa terus ditingkatkan,” sambungnya.

Ema juga berharap para kafilah Kota Bandung bisa mempertahakan gelar juara umum setelah 9 kali juara umum MTQ tingkat Jabar.

“Pencapaian ini luar biasa, karena mempertahankan lebih sulit daripada merebutnya,”

“Ini sebagai upaya juga seleksi, persiapan melatih anggota untuk menyusun strategi,” ujarnya.

BACA: Parkir Balai Kota Pemkot Bandung akan Ditata, Sekarang tak Bisa Sembarangan

Sementara, Ketua Umum LPTQ Kota Bandung, Asep Gufron menerangkan, sebagai tindaklanjut akan dilaksanakan dua pembinaan konvensional dalam bentuk pemusatan pembinaan.

Kedua, pembinaan berkelanjutan dilakukan juga di tempat seperti pesantren sekolah kampus juga tempat lainnya akan dievaluasi secara bertahap.

“Model pembinaan ini dilaksanakan sebagai upaya dan ikhtiar meraih juara umum dalam kejuaraan STQH tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023,” katanya. (Arief/pojoksatu)