Geger ! Penemuan Mayat Pria Bertato di Sungai Citarum, Kondisinya Bikin Ngilu

mayat pria bertato di sungai Citarum

POJOKSATU.id, BANDUNG- Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di aliran Sungai Citarum, Jumat 16 September 2022 sore.


Penemuan mayat ini terjadi di Kampung Cembul, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Penemuan mayat ini, dibenarkan oleh Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum, Kolonel (Inf) F.x Sri Wellyanto Kasih, saat proses evakuasi mayat tersebut.

Kolonel Welly menjelaskan, kronologi mayat tanpa Identitas, pertama kali ditemukan oleh warga sekitar lokasi.


“Lalu warga tersebut melaporkannya kepada anggota TNI dari Paskhas yang sedang melintas di daerah tersebut.
Jadi warga tersebut mulanya melintas di sekitar jembatan di Kampung Cupu, Rancamanyar. Lalu warga tersebut melihat ada sesuatu yang mengapung di sungai dan melaporkannya kepada anggota Paskhas tersebut,” kata Welly.

Setelah itu kata dia anggota Paskhas melaporkan kejadian ini ke Dansubsektor 05 Rancamanyar. Kemudian kejadian ini dilaporkan kembali kepada Welly selaku Dansektor 7.

BACA : Ridwan Kamil: Inovasi Toilet Daur Ulang Jadi Solusi Kurangi Pencemaran Sungai Citarum

“Jadi jenazah ini saat akan dievakuasi TNI, warga dan petugas gober, sempat mengapung terbawa arus dari Kampung Cupu ke Kampung Cembul dan saat di Kampung Cembul, jenazah berhasil dievakuasi,” katanya.

Saat ditemukan lanjut Welly, jenazah memiliki ciri memakai tato di bagian punggungnya dan hanya menggunakan celana dalam. Selain itu kata dia di leher jenazah ditemukan ada lilitan kawat besi.

Pada proses evakuasi tersebut, kata Welly, hadir Dansubsektor 05 Rancamanyar, Peltu Jumain dan Kades Rancamanyar. Selain itu hadir pula Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Aipda Punto, Babinsa Rancamanyar, Sertu Solihin, staf Posko Sektor 7 Satgas Citarum Harum dan warga sekitar.

Selanjutnya kata Welly terkait penemuan jenazah tersebut ditangani oleh Polsek Baleendah.

Oleh karena itu Welly pun mengimbau kepada masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri yang disebutkan tadi, agar bisa menghubungi Polsek Baleendah. (arif/pojoksatu)