Ade Puspitasari Sayangkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Tak Maksimal, Banyak Masyarakat yang Tidak Tahu

Anggota DPRD Jawa Barat, Ade Puspitasari. Foto/Pojokjabar

POJOKSATU.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Ade Puspitasari menyayangkan pelayanan program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang tak maksimal.


Ade menyebutkan, banyak masyarakat yang ternyata tidak mengetahui adanya program pemutihan pajak kendaraan di Jawa Barat selama ini.

“Saya tanya kepada masyarakat, memang banyak yang belum sepenuhnya mengetahui adanya program pemutihan pajak kendaraan ini,” urai Ade.

Lebih lanjut, Ade melanjutkan, hal itu sangat disayangkan, karena program pemutihan pajak kendaraan bermotor tersebut sebagai salah satu upaya untuk menggenjot pendapatan pajak.


“Hal ini perlu dilakukan pimpinan. Seperti pengecekan kepada masyarakat, jangan sampai pimpinan selalu ada di belakang meja, selalu ada di kantor sehingga tidak tahu situasi dan kondisi di daerah dan tidak ada ikhtiar untuk menyampaikan program pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA : UPT Sinjai Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Wilayah Pegunungan

Sebab itu, Ade meminta pemerihtah daerah agar berupaya mendongkrak potensi pendapatan pajak kendaraan bermotor.

“Saya meminta bantuan kepada bupati dan wali kota untuk mendorong masyarakatnya membayar pajak kendaraan bermotor, jangan sampai para kepala daerah mau nikmatnya saja,” sindir Ade.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Luncurkan Bapenda Kapendak, Program Pemutakhiran Data Wajib Pajak Kendaraan

Ade juga menjelaskan, program pemutihan pajak kendaran bermotor ini merupakan program tahunan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari kendaraan bermotor.

“Sebab itu, pemerintah harus berupaya melakukan edukasi dan sosialisasi program pemutihan pajak kendaraan kepada masyarakat melalui tim penelusuran,” ujarnya. (Ipe)