“Istriku Nurut Saja Diperistri Guru Spiritualnya, Pakai Kabur Segala”

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SURABAYA – Sephia (nama samaran) kena cuci otak guru ngaji abal-abal yang baru dikenalnya beberapa bulan. Imbasnya, wanita 31 tahun tersebut nekat meninggalkan suami sahnya. Ia kabur berama mengikuti guru spiritualnya.

Donwori (bukan nama sebenarnya) mengaku tak percaya atas apa yang sedang dialami saat ini. Baru menikah lima tahun, hubungan pernikahannya kandas lantaran Sephia minta cerai. Alasannya adalah karena istrinya terjerumus menjadi jamaah ngaji dari ustaz abal-abal.

“Istriku nurut saja ketika mau diperistri guru spiritualnya. Pakai acara kabur dari rumah segala,” kata Donwori saat berada di Ruang Tunggu Pengadilan Agama Kelas Satu Surabaya.

Bagi Donwori, guru spiritual Sephia ini sesat. Bagaimana tidak, pernikahannya dengan Sephia yang nyata-nyata sah dimata hukum dan agama dikatakan tidak sah.

Tak hanya itu, Sephia pun dibujuk oleh gurunya tersebut dengan cara yang tidak dipahami Donwori hingga sang istri jatuh ke pelukannya.

“Ini sudah satu bulan nggak ada kabar, dibawa minggat kemana ya nggak tahu,” keluh pria asal Tanjung Anom ini.

Karyawan hotel ini mengaku, Sephia mulai berubah sikap semenjak mengikuti majelis taklim. Ia sering diam di rumah. Ketika akhir pekan, waktunya sering dihabiskan ngaji pada guru spiritualnya.

“Jadi beda pokoknya, kalau sedang tidak kerja dia di kamar saja. Tak ajak ngumpul bareng temen tidak mau,” kata pria 30 tahun tersebut.

Donwori menjelaskan, awalnya sang istri meminta izin kepadanya untuk mengikuti majelis taklim. Dia berniat untuk bergabung karena merasakan kekosongan hati karena merasa kurang dekat dengan Tuhan.

Tentu saja usulan Sephia itu Donwori terima karena berpikir istrinya akan hijrah ke arah yang lebih baik. Namun, tak disangka-sangka Sephia melewati jalur yang salah.

“Siapa yang nggak suka istri mau ngaji, tapi kok ndilalah salah dalan (ternyata salah jalan),” ungkapnya kesal.

Karena istrinya tak kunjung kembali, Donwori memohon restu kepada keluarganya dan keluarga istri untuk menceraikan Sephia. Keputusan ini ia buat karena tak mungkin lagi menunggu istri yang telah kena guna-guna orang.

“Lah aku gak tahu kapan baliknya. Iya kalau balik, kalau enggak?” kata Donwori dengan nada sedih.

(sb/is/jek/jpr/pojoksatu)




loading...

Feedss