Terbukti Berzina, AKBP Ferdyan dan Polwan Cantik Dihukum

Agustina Nilawati

Agustina Nilawati

POJOKSATU.id, LAMPUNG- Majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang menjatuhkan vonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan lima bulan kepada oknum perwira Polda Lampung AKBP Ferdyan Indra Fahmi.

Majelis hakim menyatakan AKBP Ferdyan terbukti melakukan tindak pidana perzinahan dengan polwan cantik yang sudah bersuami, Ipda Agustina Nilawati.

Majelis hakim menilai perbuatan AKBP Ferdyan dan polwan cantik yang akrab disapa Nila melanggar pasal pasal 284 ayat (2) huruf a KUHP.

Selain itu, majelis hakim juga menyatakan Nila terbukti melakukan perzinaan sebagaimana diatur dala pasal 284 ayat (1) KUHP. Karenanya, Nila juga divonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan lima bulan.

BACA: Ini Rute ‘Patroli’ Mesum Kasatlantas Bersama Istri Polisi

Vonis ini tidak membuat Ferdyan dan Nila harus menjalani hukuman di dalam penjara. Kecuali jika keduanya melakukan tindak pidana dalam kurun waktu lima bulan.

“Kedua terdakwa divonis tiga bulan penjara tapi tidak harus menjalani masa tahanan,” ucap Hakim Ketua, Novian Saputra yang dibacakan di persidangan, Selasa (1/8/2017).

Feeds