Biar Syantik di Hari Lebaran, Kaum Hawa Pilih Lakukan ‘Ritual’ Ini

Ilustrasi perawatan rambut

Ilustrasi perawatan rambut

POJOSKATU.id, DEPOK – Hari Idul Fitri tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap muslim dimanapun berada.

Selain menjadi momentum saling memaafkan, hari lebaran juga identik dengan mengenakan busana terbaik dan baru.

Bagi kaum hawa sendiri, penampilan di hari lebaran tentu tak sekedar urusan busana, namun juga penampilan secara keseluruhan, termasuk riasan wajah.

Karena itu, tak mengherankan jika saat ini salon-salon kecantikan penuh sesak dikunjungi kaum hawa untuk melakukan perawatan diri mulai dari rambut, muka hingga tubuh.

Pemilik VZ Beauty and Salon Depok yang juga berprofesi sebagai dokter kecantikan, dr. Juliana R. Pateh mengakui salonnya kini banyak dikunjungi sejak H-3.

“Saat mau Lebaran memang banyak yang ke salon. Naiknya bisa tiga kali dari hari-hari biasa, semua mau tampil kece dan sempurna,” kata Juliana.

Juliana pun menyebutkan, mayoritas dari pengunjung salonnya itu lebih fokus pada perawatan rambut mereka, seperti mengubah warna rambut, mengubah bentuk rambut hingga memanjangkan bulu mata.

Pewarnaan

Juliana mengatakan, setengah dari pengunjung salonnya itu datang sekedar untuk minta mengubah warna rambut.

“Tren warna ombre masih dominan. Mereka lebih memilih warna-warna terang dipadukan dengan warna pastel. Kedatangan pengunjung sudah mulai seminggu sebelum Lebaran untuk diombre,” kata Juliana.

Pelurusan

Teknik smoothing atau rebonding ternyata masih menjadi tren di kalangan kaum hawa. Juliana menyebutkan, wanita dengan rambut mengembang, biasanya saat Lebaran nanti ingin terlihat rapi dan ‘lurus’.

“Pelurusan itu juga banyak. Apalagi prosesnya memakan waktu tidak sebentar. Bisa 3 sampai 4 jam dan mereka rela demi tampil beda saat Lebaran,” ujarnya.

Memanjangkan Bulu Mata

Selain urusan rambut, Juliana mengatakan, tren bulu mata badai ala Syahrini masih banyak peminatnya. Karena itu, menyambut lebaran nanti, banyak pelanggannya yang datang sekedar untuk memanjangkan bulu mata.

“Selain alis ya, perawatan dan memanjangkan bulu mata juga favorit. Sebab jika mata lebih hidup dan indah penampilan juga berbeda,” ucapnya.

(jpc/qur/pojoksatu)




loading...

Feedss