Ini Tips Menghilangkan Mual dan Muntah untuk Anak-Anak Saat Perjalanan Mudik

Tips Mnghilangkan Mual dan Muntah

Tips Mnghilangkan Mual dan Muntah

POJOKSATU.id – Mudik lebaran merupakan suatu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat banyak pulang ke kampung halamannya untuk bertemu sanak saudara.

Salah satu kendaraan yang menjadi favorit ialah menggunakan kendaraan roda empat. Namun, ketika mudik dalam perjalanan yang cukup jauh ada baiknya mempersiapkan selain kondisi kendaraan anda yaitu kondisi fisik kita dalam perjalanan.

Sering ketika didalam perjalanan, anak-anak menjadi mual dan muntah di dalam mobil. Lalu, apa solusinya menghilangkan mual dan muntah untuk anak-anak saat dalam perjalanan?

Menurut Dokter dari RS Evasari Jakarta, ada beberapa langkah untuk mengatasi anak jika mengalami mabuk kendaraan. Apa saja?

Biasanya ketika anak-anak muntah dan kondisinya sudah mulai membaik, usahakan agar sang anak diberikan minum yang cukup. Berilah anak minuman air putih atau minuman hangat agar bisa melancarkan pada pencernaannya.

Selanjutnya adalah menggosok tubuh anak dengan minyak kayu putih atau minyak telon. Mengoleskan anak dengan minyak seperti ini bisa membuat sang anak merasa hangat dan kondisinya bisa semakin membaik.

Ketika diperjalanan jauh biasanya anak merasa tidak nyaman dan kelelahan. Untuk itu ada baiknya ajak anak untuk melihat keluar jendela atau pemandangan yang jaraknya jauh. Anak bisa merasa rileks selama di perjalanan menuju ke kampung halaman.

Saat ini anak-anak banyak sekali memakai gadget untuk bermain game ataupun menonton Youtube. Ada baiknya kebiasaan ini dikurangi agar tidak memicu anak mengalami sakit kepala. Selain itu, dampaknya juga membuat mata anak mengalami gangguan.

(hal/ps)


Feeds