Tips Memilih Safety Shoes

ILUSTRASI

ILUSTRASI

KEAMANAN dan keselamatan dalam bekerja, sudah menjadi bagian dari SOP setiap perusahaan, dan pekerja. Hal ini pun menjadi peluang bagi produsen alat-alat keselamatan menawarkan produknya, salah satunya produsen sepatu safety.

Tetapi, setiap sepatu dan merek memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Olah karena itu, sebagai pembeli harus lebih cerdas dan teliti memilih safety shoes, dan harus memenuhi standar kualitas. Tidak ada salahnya ikuti tips memilih safety shoes berikut :

Membeli sepatu berdasarkan jenis pekerjaan dan lingkungan. Sehingga kualitas yang di miliki safety shoes tersebut sesuai dengan kebutuhan. Misal, sepatu harus memiliki sol yang anti slip. Bahan harus tahan terhadap tusukan benda tajam, air, panas, dan bahan kimia berbahaya. Selain itu, sepatu harus mampu menopang berat dan mencegah terjadinya sengatan listrik.

Pilihlah toko yang benar-benar terpercaya. Di tempat ini, mereka akan menjelaskan dengan detail kualitas, atau bahkan akan melakukan demonstrasi dengan sampel yang sudah disiapkan.

Bagian dalam sol sepatu juga harus empuk, tidak membuat tumit sakit. Pastikan juga sepatu dilengkapi dengan lapisan khusus anti lembab agar kaki tetap kering, tidak lecet dan kapalan.

Pilihlah senis sepatu dengan sol yang datar serta basis luas. Ini agar stabilitasnya lebih besar dan terjaga. Ingat, harga sangat menentukan kualitas. Tetapi, bukan berate yang murah itu murahan.

Pilihlah yang terjangkau di antara yang terbaik dengan kualitas yang tidak diragukan.

(*/inf/dkw)



loading...

Feedss