Memilih Genset Berkualitas dan Terjangkau

ILUSTRASI

ILUSTRASI

PEMADAMAN listrik kerap kali membuat jengkel. Apalagi jika pemadaman tersebut tidak disertai dengan pemberitahuan terlebih dahulu. Nah, untuk mengantisipasi pemadaman listrik, tidak ada salahnya menyiapkan sebuah genset, terlebih bagi perusahaan yang aktivitasnya berjalan selama 24 jam.

Tetapi tidak dipungkiri, harga genset sangat tinggi hingga jutaan rupiah. Anda pun harus bijak memilih genset. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan membeli sebuah genset.

Sesuaikan dengan kebutuhan listrik di rumah Anda

Sebaiknya tentukan terlebih dahulu peralatan rumah tangga apa saja yang akan digunakan ketika pemadaman listrik. Jika hanya TV, lampu, kultas atau mesin cuci cukup genset atau generator yang memiliki kapasitas watt lebih rendah.

Pilih jenis dan harga sesuai kebutuhan

Genset memiliki dua jenis, yaitu Standby Genset dan Portabel Genset. Untuk memilih antara dua jenis genset ini, sebaiknya lihat terlebih dahulu kebutuhan. Untuk sekelas kantor. Stanby Genset bisa menja dipilihan. Standby Genset merupakan genset yang bisa berfungsi secara otomatis saat terjadi pemadaman listrik.
Genset jenis ini menggunakan gas untuk bahan bakarnya. Kendati demikian, genset ini bisa digunakan di rumah tinggal. Di pasaran, harga Standy Genset dilego sekitar Rp10 jutaan

Pilih tipe dan merek yang sudah direkomendasikan atau banyak digunakan

Genset yang paling banyak digunakan banyak orang sudah bisa dipastikan memiliki kualitas yang baik. Selain itu, pilih genset yang memiliki suara rendah agar tidak terlalu terganggu dengan suara mesin.
Cari tahu harga genset yang direkomendasikan tersebut. Hal ini bertujuan agar bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan.

Sebagai contoh, genset merek HIGHLANDER 2 stroke atau 1500 LX dibandrol sekitarRp 3.173.000. Bahan bakar genset ini menggunakan bensin murni, dengan kapasitas maksimum 5 liter 1.000 watt, manual starter. Untuk harga genset yang lebih murah bisa memilih merek HIGHLANDER 2 stroke genset atau 1200 LX, berkapasitas 650 watt. Semoga tips ini membantu Anda.

(inf)



loading...

Feedss