Jurus Ampuh Raih Pekerjaan Maksimal Sambil Kuliah

Foto Ilustrasi: Mencari Lowongan Pekerjaan

Foto Ilustrasi: Mencari Lowongan Pekerjaan

POJOKSATU.id, INGGRIS- Meraih indeks presikat kumulatif yang tinggi saat kuliah memanglah tidak mudah. Apalagi jika dibarengi dengan bekerja disela libur ngampus. Bahkan saat harus menyelesaikan SKS di kampus terasa sukit jika ternyata Anda memiliki pekerjaan sampingan.

Anda tidak perlu cemas jika faktnya tengah menjalani profesi pekerja sambil kuliah, mengingat ada ribuan orang yang bernasib sama dengan Anda. Seperti disarikan dari laman rasmussen.edu:

1. Cari Pekerjaan yang Fleksibel
Mencari pekerjaan yang fleksibel tentu menjadi modal awal yang memudahkan Anda menjalani karier sambil kuliah. Seorang perusahaan yang memahami posisi Anda akan membantu menjadikan diri Anda sukses, baik di tempat kerja maupun di kampus.

2. Tetap Fokus
Banyak orang menyerah saat menjalani proses bekerja sambil kuliah. Motivasi terus diri Anda untuk tetap fokus hingga garis finish. Saat berhasil lulus kuliah, Anda akan merasakan kenikmatan perjuangan yang tiada tara.

3. Terus Belajar
Tidak ada kata selesai untuk belajar. Belajar bisa dilakukan di mana pun, mulai di halte bus hingga di jam istirahat kantor. Anda harus menyadari bahwa bekerja adalah pelajaran itu sendiri. Pengalaman kerja akan membuat Anda tiga kali lebih maju daripada orang lain yang lulus kuliah berbarengan dengan Anda.

4. Atur Jadwal
Jika Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang fleksibel, ada baiknya untuk mengatur jadwal libur Anda jauh-jauh hari. Mengambil cuti di saat ujian semester akan membantu Anda fokus di kampus.

5. Terapkan Manajemen Waktu yang Baik
Kunci dari menyeimbangkan kampus, pekerjaan, mata kuliah, dan hubungan percintaan Anda adalah dengan menerapkan manajemen waktu yang baik. Ingat, 30 menit dalam hidup Anda sangat berarti jika sedang mengalami proses bekerja sambil kuliah. Maka gunakan waktu Anda dengan baik dan bijak.

(Sikah/Pojoksatu)

Feeds