Toyota Membuat Mobil Terbang di Jepang

POJOKSATU.id – Perusahaan mobil asal Jepang, Toyota membuat mobil terbang dengan mendukung sekelompok teknisi muda mengembangkannya.

Toyota menyumbangkan dana sebesar 40 juta yen atau senilai Rp. 4 miliar kepada perusahaan Cartivator yang beroperasi di Prefektur Aichi, Jepang Tengah.

Nikkei Asia Review melaporkan Toyota dan perusahaan koleganya telah sepakat mendukung proyek tersebut. Kini sekitar 30 orang relawan tengah mengembangkan mobil yang bisa terbang itu.

Sejauh ini crowfunding telah telah membayar biaya pengembangan untuk mobil yang akan dinamai “Skydrive” itu. Skydrive akan menggunakan teknologi drone yang memiliki 3 buah roda dan 4 buah baling-baling besar. Dengan ukuran panjang 2,9 meter dan lebar 1,3 meter. Mobil terbang ini diklaim akan menjadi mobil terkecil di dunia.

Mobil terbang ini memiliki kecepatan penerbangan hingga 100km/jam dan dapat melaju dengan ketinggian hingga 10 meter diatas dipermukaan tanah.
Mobil terbang ini akan nantinya akan digunakan untuk menyalakan api saat gelaran Olimpiade yang akan diselenggarakan di Tokyo pada musim panas 2020 mendatang.

(mia/pojoksatu)


loading...

Feeds