Fantastis, Gaji Bos Google Ternyata Sebesar Ini

POJOKSATU.id – Google merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Hal itu bisa dilihat dari pendapatan profit yang diterima Google tiap tahunnya. Yang menjadi pertanyaan, berapa sih gaji bos Google?

Belum lama ini, sejumlah media mengungkapkan pendapatan Sundar Pichai sebagai pimpinan Google di tahun 2016. Bos Google tersebut dibayar dengan jumlah bombastis yaitu US$ 200 juta atau sekitara Rp 2,6 triliun.

Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam sebulan, Pichai digaji US$ 650 ribu atau sekitar Rp 8,85 miliar. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan opsi saham senilai US$ 198,7 juta ketika diangkat jadi pimpinan Google.

Untuk diketahui Sundar Pichai diangkat jadi CEO Google pada 2015 lalu. Sejak pria asal India itu menjabat, Google berhasil meningkatkan profit Google dari iklan YouTube Bussiness. Di awal 2016 lalu, Google juga meluncurkan virtual reality yang juga menuai kesuksesan.

Di tahun 2016, omzet Google mencapai USS 3,1 miliar atau sekitar Rp 41,2 triliun. Meningkat 50 persen dari omzet tahun sebelumnya.

(ra/pojoksatu)


loading...

Feeds