Sekarang Bisa Posting Instagram tanpa Kuota Lho!

POJOKSATU.id, JAKARTA – Instagram terus melakukan inovasi demi kenyamanan penggunanya. Salah satunya ialah memberikan solusi kepada mereka yang terbatas dalam layanan internet. Karenanya, Instagram kini bisa diakses walau tanpa jaringan internet. Otomatis, pengguna bisa posting Instagram tanpa kuota.

Instagram terus mencari cara agar layanannya dapat dicicipi di berbagai wilayah di wilayah yang minim koneksi internet atau jika user fakir layanan data. Terlebih dari total pengguna aktif bulanan Instagram, 80 persen berasal dari luar Amerika Serikat, banyak di negara berkembang.

Dalam konferensi developer tahunan Facebook di San Jose, Amerika Serikat, Instagram resmi mengumumkan bahwa layanan mereka dapat dinikmati saat kondisi offline.

Namun sayang, Instagram offline ini baru tersedia di aplikasi Instagram untuk smartphone berbasis Android. Sedangkan untuk iOS, sementara diekspansi.

Dilansir Daily Mail, Kamis (20/4), inovasi dari anak perusahaan Facebook ini disampaikan oleh engineer Instagram bernama Hendri. Ia mengatakan bahwa pengguna Instagram bisa berkomentar dan melakukan follow dan unfollow akun lain dalam kondisi offline.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat melihat deretan konten-konten yang telah diposting oleh akun yang di-follow di beranda. Syaratnya untuk fitur yang satu ini, konten tersebut telah diunduh sebelum ke mode offline.

Semua aksi yang dilakukan user dalam kondisi offline akan dieksekusi di background ketika mereka kembali terkoneksi dengan jaringan internet. Namun bagi Anda pecinta Instagram Stories, mode offline belum tersedia untuk Stories.

(ra/pojoksatu)


Feeds