Kabar Perceraian Ahok-Veronica Tan, Begini Reaksi Para Selebriti

Ari Wibowo. Foto Instagram

Ari Wibowo. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Belakangan kabar perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan menyedot perhatian publik.

Bagaimana tidak, rumah tangga yang dikenal harmonis, kini terancam kandas.

Banyak pihak, terutama para pendukungnya berharap jika kabar ini hanya hoax. Namun, pengacara Ahok membenarkan kabar tersebut.

Lantas bagaimana tanggapan para selebriti tanah air? Berikut tanggapannya.

1. Ari Wibowo
Aktor senior ini bersikap seperti kebanyakan. Begitu mendengar kabar perceraian Ahok sejumlah pertanyaan muncul.

“Ahok bercerai? Kok bisa? Kenapa? Salah siapa?” . Pertanyaan inilah yg langsung muncul di benak kita, kan?,” tulisnya dalam caption di Instagram, 9 Januari 2018.

Meski begitu, dirinya menuturkan, masalah ini merupakan pribadi. Ia percaya, keputusan tersebutu diambil dengan berat hati dan pertimbangan yang sangat matang.

Dirinya sendiri menyatakan tidak perlu tahu dan tidak mau tahu apa alasan Ahok berniat menceraikan istrinya.

“Saya tidak perlu tau dan juga ngga mau tau apa alasan atas keputusan utk perceraian ini, krn bukan urusanku, bukan urusanmu, bukan juga urusan media.. Itu adalah urusan pribadi keluarga Ahok. Mari kita hargai sedikit privasi yang masih mereka miliki,” ungkapnya.

Ia pun meminta warga yang mendukung Ahok untuk mendoakan agar rumah tangganya bisa kembali seperti semula.

“Kalau kita merasa perduli terhadap situasinya, daripada gossip, mending mendoakan agar kuasa Tuhan turun atas mereka agar bisa rukun kembali, dan agar mereka dan terutama anak2nya bisa memahami & mengerti dan bisa melewati masa-masa sulit ini dengan tenang,” tandasnya, sembari berharap kabar ini hoax.

2. Uya Kuya
Presenter kenamaan Uya Kuya berharap jika kabar tersebut hanya hoax. Meski surat permohonan cerai sudah beredar luas, ia memilih tidak mempercayainya.

“Yang saya tahu, Ahok dengan istrinya kan baik-baik aja, pasangan yang ideal dan harmonis. Saya, sih, masih yakin itu berita bohong, saya enggak percaya itu benar,” ujarnya dilansir kumparan.com.

3. Najwa Shihab
Pembawa acara berita Najwa Shihab menuturkan, dirinya menyayangkan rumah tangga Ahok menjadi konsumsi publik. Sebab menurutnya, masalah tersebut adalah ranah privat.

“Ada begitu banyak isu yang seharusnya diperhatikan. Soal pilkada, soal money politic, soal mahar politik, soal hukum, (kasus penyiraman air keras-red) Novel Baswedan yang sudah beberapa bulan ini tidak jelas,” ungkapnya.

4. Nafa Urbach
Artis Nafa Urbach mengaku sedih mendengar berita tersebut. Ibu satu anak ini memilih untuk mendoakan yang terbaik.

“Di balik semua itu, pasti ada hal-hal yang tidak bisa kita mengerti, yang cuma Bapak (Ahok) dan keluarga yang mengerti. Saya cuma berdoa bahwa segala badai yang sedang menggoncang semua hal dalam hidup Bapak dan keluarga Beliau terang dan kuat,” tutur Nafa.

5. Ruben Onsu
Kabar perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan membuat Ruben Onsu terkejut.

Dirinya ikut prihatin dengan apa yang sedang dialami Ahok dan keluarga.

Saat dimintai tanggapannya lebih lanjut, bapak satu anak ini menolaknya.

Ia merasa tidak pantas mencampuri urusan orang lain. Hanya saja, ia berharap rumah tangga pria yang dikenalnya sebagai sosok yang tangguh ini bisa diperbaiki.

“Mudah-mudahan ada mediasi yang baik,” tandasnya.

(mg7/jpnn/pojoksatu)


Feeds