Gugatan Ditolak, David Noah dan Gracia Indri Masih Suami Istri

Gracia Indri dan David Noah. Foto Instagram

Gracia Indri dan David Noah. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gugatan cerai Gracia Indri ditolak oleh Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat. Alhasil, ia dan David Noah batal cerai.

Humas Pengadilan Negeri Bandung Wasdi Permana menjelaskan, gugatan cerai yang diajukan salah didaftarkan.

Sehingga, majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung tidak berwenang menangani perceraian Gracia-David.

“Perkara cerainya sudah diputus pada 21 November 2017. Pengadilan menerima eksepsi tergugat bahwa PN Bandung tidak berwenang untuk mengadili perkara hukum tergugat,” katanya.

Diketahui, dalam sidang sebelumnya, David Noah sempat menyampaikan keberatan lantaran surat panggilan terhadapnya salah alamat.

Surat tersebut dikirimkan ke alamat rumah lama, sedangkan David kini tinggal di kawasan Dago Pakar, Kabupaten Bandung.

“Dalam gugatan disebutkan alamat tergugat di Cijawura, Kota Bandung. Tenyata ketika dipanggil juru sita kami enggak ketemu, selanjutnya penggugat memperbaiki dan mencantumkan alamat tergugat di Dago Pakar,” jelasnya.

“Makanya dalam keputusannya majelis hakim menyatakan bahwa PN Bandung tidak berwenang. Sesuai dengan Pasal 118 HIR, bahwa gugatan diajukan di tempat tinggal tergugat, kecuali alamatnya sudah tidak diketahui,” sambungnya.

Wasdi Permana menuturkan, dengan ini status pernikahan keduanya masih suami istri.

Namun, jika diantara keduanya ada yang ingin melanjutkan perkara, diimbau olehnya mengajukan gugatan cerai baru di Pengadilan Negeri Bale Bandung.

(mg7/jpnn/pojoksatu)


Feeds