Alamak! Sempat Kritis, 5 Tulang Rusuk Patah, Edison Wardhana Masih Mau Main Sulap

Edison Wardhana. Foto Instagram

Edison Wardhana. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Edison Wardhana memastikan dirinya akan tetap bermain sulap, meski kecelakaan kemarin sempat membuatnya kritis.

Tidak hanya itu, asisten sekaligus stuntman Demian Aditya itu sesmpat tak sadarkan diri lantaran lima tulang rusuknya patah.

Namun begitu, ia tidak merasa kapok. Hal ini diungkapkan Edison, melalui sang kakak, Nanda.

“Saat ini dia dalam kondisi sangat stabil tanpa bantuan obat. Dia memang sempat flatline pada saat di meja operasi, tapi dia bisa kembali pulih,” ungkap Nanda, Senin (4/12/2017).

“Bahkan saat dia sadar, saya sempat tanya, ‘masih mau sulap? ‘Masih!’. Kami keluarga, kami enggak akan mundur. Buat saya kami bisa bikin yang lebih baik,” lanjutnya.

Menanggapi tekad Edison, Demian pun mengapresiasi semangat sahabatnya itu.

“Yang luar biasa adalah, stamina Echon itu jauh lebih hebat dibandung umurnya dia. Itu mukjizat dari Tuhan. Pokoknya yang penting Echonnya sehat, bisa kembali beraktivitas,” tukas Demian.

Diketahui, pasca mengalami kecelakaan saat menggantikan Demian melakukan aksi sulap The Death Drop Edison alias Echon dirawat di Royal Taruma, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Saat ini, kondisinya mulai membaik bahkan ia sudah keluar dari ruang ICU. Meski begitu, ia harus kembali menjalani operasi lanjutan pekan depan.

Hal itu diungkap Nanda, kakak Echon. Dia mengatakan, ada dua luka di tulang rusuk dan sekitar bokong Echon yang saat ini difokuskan kesembuhannya.

“Rencananya Senin depan baru akan dimulai operasi lagi untuk tulang rusuk. Karena ada lima tulang rusuk yang patah. Sekalian dicek tulang bonggolnya (tulang ekor-red) apakah patah atau enggak,” katanya.

Untuk luka di sekitar bokong, lanjut Nanda, sudah mulai membaik. Saat ini, masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan CT Scan.

“Memang syaraf-syaraf besar yang ada di bokong cukup banyak rusak. Sejauh ini sudah berhasil disambung, dijahit, pendarahan disekitar itu juga sudah tidak ada,” jelasnya.

Selain itu, luka-luka lain yang dialami Echon juga sudah mulai membaik.

“Dua hari yang lalu, ketika saya sentuh kaki kirinya, dia tidak bisa rasa. Tapi sekarang dia sudah bisa merasa. Berarti syarafnya sudah baik,” ungkap Nanda.

“Per kemarin, dia sudah bisa menggerakkan kakinya. Berarti otot sudah normal, mulai membaik, sama yang terakhir penanganan kedua nanti adalah tulang rusuk,” sambungnya.

(mg7/jpnn/pojoksatu)




loading...

Feedss