Ada Guyuran Bonus bagi Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Asian Games 2018 Jakarta - Palembang (mediasulsel.com)

Asian Games 2018 Jakarta - Palembang (mediasulsel.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Para peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang akan mendapatkan bonus berlimpah.

Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora bahkan siap memberikan hadiah rumah, uang tunai dan status PNS (Pegawai Negeri Sipil) bagi mereka yang berprestasi tersebut.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana berharap, dengan adanya iming-iming bonus tersebut, para atlet Indonesia akan semakin terpacu untuk berpestasi.

”Kami harus menghargai upaya dan kerja keras atlet. Karena mereka sedang bekerja keras demi mengangkat derajat bangsa di mata dunia,” kata Mulyana.

Sementara terkait kucuran anggaran untuk biaya pelatnas cabang olahraga, pihakya mengatakan, sejauh ini sudah ada 25 cabor yang telah menandatangani nota kesepahaman anggaran.

Meski begitu, pihaknya baru akan mencairkan dana 15 Januari mendatang untuk honor atlet daro delapan cabor yang sudah lebih dulu menandatangani nota kesepahaman.

“Sedangkan, untuk 18 cabor lainnya harus menunggu tiga hingga tujuh hari lagi. Mengingat, proses pencairan dana juga melibatkan Kementerian Keuangan,” katanya.

Dijelaskan Mulyana, dari data yang ada, sedikitnya ada sekitar 750 atlet Asian Games, 300 atlet Asian Para Games, dan 300 pelatih berdasarkan SK Menpora Imam Nahrawi.

“Namun, jumlah tersebut bisa berubah, mengingat dalam pelatnas menganut sistem promosi-degradasi. Kalau selama tiga bulan tidak memberikan prestasi akan kami coret,” imbuhnya.

(jpnn/qur/pojoksatu)


Feeds