Tinggal Selangkah Lagi Rio Ferdinand Naik Ring Tinju Pro

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand sepertinya tak main-main dengan keinginannya untuk menjadi petinju profesional.

Memutuskan menjadi pandit sepak bola pasca gantung sepatu, Rio kini punya aktivitas lain, yakni mandi keringat di sasana tinju di bawah asuhan pelatih profesional.

Rio bahkan akan segera memulai debut pro di atas ring pada Februari 2018. Itulah mengapa ia kini tengah tekun berlatih.

Dilansir Naij, melalui media sosialnya, Rio pun berbagi aktivitas saat dirinya berlatih keras di sasana. Ia melakukan sejumlah teknik dan pamer kekuatan fisik.

Rio sendiri telah menyatakan keinginannya ini pada September 2017. Awalnya banyak orang menganggapnya bercanda, namun bulan depan akan menjadi pembuktikan akan tekadnya di atas ring nanti.

Rio disela latihan mengungkapkan sulitnya memukul target, karena membutuhkan konsentrasi dan kecepatan.

“Saya baru melakukannya beberapa kali tapi saya merasa sangat sulit, ini adalah target yang sulit. Biasanya saya sedang memukul set bantalan atau Richie bergerak sedikit tapi itu sangat, sangat cepat. Mungkin tidak ada manusia di planet ini yang akan secepat itu,” ungkapnya.

Di bawah asuhan Richie Woodhall, Rio optimistis bisa menuai hasil manis di debutnya nanti. Sang pelatih sendiri merupakan mantan juara kelas menengah super WBC.

Woodhall mengatakan, teknik bertinju Rio terus membaik sepanjang waktu. “Ini pada dasarnya adalah latihan yang membantu dengan akurasi dan waktu,” katanya.

“Itu datang pada semua sudut yang berbeda seperti yang akan Anda lihat, dia harus berkonsentrasi pada dasarnya, ini adalah target kecil sehingga akurasi waktunya dalam posisi tinju,” ujarnya memungkasi.

Keputusannya bertarung di atas ring sendiri menimbulkan kekhawatiran dari rekan-rekan terdekatnya, mengingat Rio sudah tak lagi muda. Usianya kini sudah 38 tahun.

Meski begitu Rio bergeming, ia pun saat ini tengah berjuang keras untuk lolos lisensi British Boxing Board of Control.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss