Tes Pramusim MotoGP Qatar, Rossi Beberkan Masalah Yamaha YZR-M1 2018

Pembalap MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

POJOKSATU.ID, DOHA–Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui timnya masih harus bekerja keras untuk memperbaiki performa tunggangannya, Yamaha YZR-M1 2018. Ia bahkan menyebut timnya tertinggal jauh dari tim lain jelang MotoGP 2018.

Pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Rossi menilai Yamaha YZR-M1 2018 belum kompetitif.

Pada hari pertama tes pramusim di Qatar, Kamis (1/3/2018), dua pebalap Movistar Yamaha sebenarnya tampil cukup baik.

Maverick Vinales sukses menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 55,053 detik, sedangkan Rossi menempati urutan ketujuh dengan catatan 1 menit 55,432 detik.

Gagal Gabung Arema FC, Gustavo Lopez Berlabuh ke Klub Ini

Sayangnya pada hari kedua, Jumat (1/3/2018), performa kedua pebalap Yamaha tersebut menurun. Vinales berada di posisi ketujuh, dan Rossi menempati urutan ke-11.

Menurut Rossi, menurunya performa mereka pada hari kedua karena faktor akselerasi motor Yamaha YZR-M1 2018 yang kurang optimal.

“Saya kira kami berada di level yang sama (dengan motor sebelumnya). Saya merasa baik-baik saja dengan sasisnya karena lebih bagus dari tahun lalu,” kata Rossi dikutip dari Autosport.

“Namun, menurut saya kami masih harus bekerja keras untuk memperbaiki bagian elektronik, karena akselerasi kami kurang bagus,” ucap pebalap 38 tahun asal Italia tersebut.

Masalah akselerasi ini, lanjut Rossi sangat terasa selepas tikungan, terutama ketika menggunakan ban bekas. Hal inilah yang dinilai Rossi harus segera dibenahi sebelum balapan MotoGP musim 2018 dimulai.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(aus/fat/pojoksatu)



loading...

Feedss