Casey Stoner Siap Mengaspal Lagi, MotoGP Kah!

Casey Stoner - Mantan pebalap MotoGP melakukan test rider bersama Ducati (autosport.com)

Casey Stoner - Mantan pebalap MotoGP melakukan test rider bersama Ducati (autosport.com)

POJOKSATU.id, SELANGOR – Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner yang memilih pensiun dini akan mengaspal kembali di atas kuda besi untuk menggeber adrenalinenya.

Mantan juara dunia MotoGP 2007  dan 2011 itu akan kembali beraksi bersama Ducati di atas lintasan MotoGP jelang musim 2018.

Namun aksinya nanti bukan diajang kejuaraan resmi MotoGP, melainkan hanya sebagai test rider pada uji coba pramusim pertama di Sepang, Malaysia pada 24 sampai 26 Januari 2018.

Pria asal Australia itu akan beruji coba dengan test rider Ducati lainnya, Michele Pirro. Uji coba ini diadakan oleh IRTA (International Road-Racing Teams Association) yang hanya boleh diikuti oleh test rider, bukan pembalap utama.

Dua hari setelahnya, motor anyar tersebut akan diserahkan kepada pebalap resmi Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada uji coba resmi para musim di sirkuit yang sama.

“Tes ini sangat penting untuk menyiapkan motor terbaik di tes pra musim pertama,” demikian pernyataan resmi Ducati dalam laman resminya.

Terakhir kali, Stoner menjajal motor Ducati MotoGP di Valencia pada September 2017. Tahun ini adalah musim kedua pembalap Australia tersebut menjajal motor terbaru Ducati pada awal musim.

Tahun lalu, pembalap yang juga juara dengan motor Honda itu sempat menguji motor GP17 yang kemudian membawa Andrea Dovizioso memenangi enam seri dan bersaing berebut gelar juara dunia MotoGP dengan Marc Marquez.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss